Grand Theft Auto: San Andreas Sudah Dirilis, iOS Menjadi yang Pertama Mendapatkannya

GTA-San-Andreas-2

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Rockstar Games akan memberikan remake salah satu game terbaiknya, Grand Theft Auto: San Andreas untuk platform mobile. Ini menjadi port keempat game tersebut, setelah pada tahun 2008 lalu menuju Xbox Live, 2010 untuk Mac OS X, dan terakhir pada November 2012 untuk PlayStation Network. San Andreas mobile ini direncanakan untuk iOS, Android, Amazon Kindle dan Windows Phone. Namun baru platform-nya Apple saja yang sudah bisa memainkannya.

GTA-San-Andreas-2

Perlakuan sama seperti Vice City mobile juga diberikan Rockstar di sini. Dengan luas setting San Andreas yang cukup masif (mencakup Los Santos, San Fierro, serta Las Venturas),Rockstar melakukan sedikit sentuhan untuk kualitas grafisnya, sehingga membuat settingnya yang termasuk paling luas untuk kelas GTA di PS2 ini makin menarik di platform mobile — peningkatan pada The efek cahaya dan palet warna. Menurut Rockstar, mereka meningkatkan kualitas grafis dengan memperbaiki tekstur, draw distance, dan juga shadow. Khusus untuk iPad dan iPhone terbaru, Rockstar memperbaiki dynamic shadows dan real-time environmental-nya, yang memang mampu dihadirkan oleh chipset pada iOS baru tersebut.

San Andreas juga mendapat opsi kontrol yang baru untuk touchscreen, seperti dengan memasukkan dual stick virtual untuk pengendalian kamera dan pergerakan lain, termasuk opsi menyembunyikan tombol virtualnya ketika kamu tidak membutuhkannya. Untuk aktivitas di atas kendaraan, seperti berkendara juga disediakan Rockstar. Kamu juga bisa menyimpan game melalui cloud storage, dan melanjutkan permainan di semua perangkat iOS lain menggunakan layanan Rockstar Social Club.

GTA-San-Andreas-3

Sistem checkpoint juga ditata ulang agar cocok untuk permainan dengan ritme yang singkat secara mobile. Grand Theft Auto: San Andreas untuk mobile ini juga langsung dirilis dengan dukungan kontroler bluetooth eksternal, termasuk kontroler baru seperti Made for iOS yang khusus ditujukan untuk iOS7.

Awalnya Grand Theft Auto: San Andreas yang membutuhkan space internal hingga 1.7 GB ini available di App Store New Zealand, dan dijual dengan harga $9.99, meskipun kini juga sudah bisa diakses melalui App Store US, dan harganya pun lebih murah di sana, US $6.99 saja. Seharusnya versi internasionalnya akan segera eksis dalam beberapa hari ke depan, dan menyusul kemudian untuk platform mobile lainnya. Untuk panduan mengunduh game yang berbeda region dari akun iTunes kalian, bisa menggunakan panduan singkatnya dari artikel Plants vs Zombies 2 dalam tautan berikut.

Unduh Grand Theft Auto: San Andreas versi iOS melalui Apple iTunes / App Store (atau dari US App Store)

Grand Theft Auto: San Andreas – The Introduction


SHARE
Previous articleSetelah Jam Tangan dan Kacamata Cerdas, Muncul Tren Wearable Device Baru, Smart Ring!
Next articleJason Momoa Perankan Doomsday atau Martian Manhunter di Batman Vs. Superman?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.