Konfirmasi Collector’s Edition Lightning Returns: Final Fantasy XIII

Collector’s Edition Lightning Returns

Square Enix pagi ini telah mengumumkan bundel terbatas untuk game terbarunya, yakni Collector’s Edition Lightning Returns: Final Fantasy XIII untuk Amerika Utara.

Ya, Collector’s Edition Lighting Returns: Final Fantasy XIII ini dirilis untuk Amerika Utara dan hanya dijual eksklusif melalui Square Enix Online Store dalam jumlah terbatas. Mereka akan membanderolnya dengan harga 90 US$ (sekitar Rp. 1,079,100).

Berikut adalah detail isi dari Collector’s Edition Lightning Returns: Final Fantasy XIII.

– Copy game Lightning Returns: Final Fantasy XIII

– Sebuah jam saku yang disepuh dengan perak dan berdesain logo Lightning Returns: Final Fantasy XIII

– Kode DLC kostum Aerith Gainsborough, yang bernama Midgar’s Flower Girl

– Sebuah artbook dengan hardcover setebal 80 halaman, di dalamnya kamu dapat melihat beragam artwork original milik Tetsuya Nomura (termasuk sketsa awal para karakter), kata pembuka dari pengarah art seri Final Fantasy XIII yakni Isamu Kamikokuryo, melihat lebih dekat dunia dan desain arsitektur di Nova Chrysalia, dan bagian nostalgia seri Final Fantasy yang memperlihatkan beragam kostum crossover untuk Lightning, Moogle, dan Chocobo

Kamu bisa melihat trailer Collector’s Edition Lightning Return: Final Fantasy XIII di bawah ini.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Square Enix menghadirkan fitur baru terkait monster yang akan kamu temui di sini. Kamu nantinya bisa membuat punah satu ras monster untuk selamanya. Benar, tiap ras monster di sini memiliki jumlah spesiesnya masing-masing, dan bisa membuat mereka punah jika terus-terusan kamu bunuh.

Collector’s Edition Lightning Returns

Spesies tersebut baru benar-benar punah setelah kamu membunuh satu ekor yang tersisa, atau disebut dengan ”Last One”. Monster terakhir dalam spesiesnya tersebut benar-benar kuat, paling kuat jika dibandingkan dengan yang lain. Baru kalau kamu berhasil mengalahkannya, maka spesies tersebut menjadi punah untuk selamanya.

Mungkin saat bertarung dengan Last One kamu merasa tidak mampu mengalahkannya, kamu bisa kabur dari pertarungan dengan kemampuan EP Escape milik Lightning. Jadi kamu bisa mempersiapkan diri lagi sebelum melawan Last One tersebut untuk kedua kalinya. Tapi Square Enix juga menginformasikan, ada beberapa spesies monster yang tidak bisa benar-benar punah.

Collector’s Edition Lightning Returns

Square Enix akan merilis Lightning Returns: Final Fantasy XIII untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 pada tanggal 11 Februari 2014, disusul di Eropa tanggal 14 Februari 2014.

[ Sumber : Square Enix Online Store, Siliconera, Gematsu ]