Rovio Resmi Merilis Angry Birds Go! Untuk iOS, Android dan Windows Phone 8

Angry-Birds-Go!-6

Setelah dirilis secara terbatas melalui Apple App Store di Selandia Baru akhir November lalu, akhirnya kemarin Rovio resmi meluncurkan Angry Birds terbaru dan juga yang pertama dengan genre selain puzzle, Angry Birds Go!

Sama seperti versi terbatasnya, versi internasional Angry Birds Go! ini juga ditawarkan secara gratis untuk perangkat ber-platform Apple iOS, Google Android dan Microsoft Windows Phone 8. Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnyaAngry Birds Go! mengajukan gameplay yang berbeda dibandingkan yang kita kenal selama ini. Seperti banyak franchise lainnya yang memindahkan genre tipikal game Mario, Sonic dan Crash Bandicoot menjadi go-kart racing, Rovio juga memperlakukan sama pada ikon unggulannya ini. Bayangkan mengendarai go-kart dengan karakter burung, dan mengalahkan para babi di atas lintasan go kart.

Angry-Birds-Go!-1

Meskipun berubah genre, namun kami masih merasakan unsur physic-nya di setiap karakter dan kendaraan yang kamu kendalikan. Tipikal game racing casual, kendaraan tersebut memiliki statistik tersendiri, dan juga ada kekuatan spesial yang bisa didapatkan di sepanjang permainan untuk mendekatkan dengan unsur physics yang kita kenal dari seri puzzle-nya. Apalagi kamu juga masih menggunakan ketapel untuk melontarkan go kart yang ditumpangi burung dan babi yang menjadi lawanmu ketika memulai start. Grafisnya pun tidak mengecewakan, seperti cel shading 3D, dan cocok dengan nuansa jenaka dari Angry Birds.

Namun tentu saja dirilis sebagai game freemium, penggemar serial game mobile ini mulai kuatir. Freemium tidak sama seperti cara Rovio menawarkan game ini sebelumnya. Mulai yang versi gratis dengan sisipan iklan, atau yang HD mengharuskan kita membayar game tersebut dengan harga yang tidak terlalu mahal, meskipun tetap saja disisipiin-app purchase seperti untuk membeli Mighty Eagle. Kali ini tidak sama, karena Rovio memiliki rencana lain denganAngry Birds Go!. Mereka sepertinya ingin game ini menjadi mesin utama untuk menambah pundi-pundinya, dengan fokus banyaknya in-app purchase yang harganya bervariasi mulai $2.59 hingga £69.99 atau $99.99!

Angry-Birds-Go!-2

Selain menjadi Angry Birds pertama yang genrenya berubah secara drastis dari apa yang sudah kita kenal, Angry Birds Go! juga menjadi yang pertama mengajukan grafis full 3D. Tidak heran, kebutuhan space storage untuk menginstall datanya cukup besar, mencapai 170 MB untuk Android, serta 100 MB untuk iOS dan Windows Phone. Selain itu kamu pengguna platform Microsoft boleh senang karena game ini langsung dirilis di platform Microsoft itu tanpa harus menunggu lama seperti beberapa seri sebelumnya.

  • Unduh Angry Birds Go! versi iOS melalui Apple iTunes / App Store. Perlu minimal iOS 6.0.
  • Unduh Angry Birds Go! versi Android melalui Google Play Store. Perlu Android minimal Gingerbread 2.3.3.
  • Unduh Angry Birds Go! versi Windows Phone melalui Microsoft Windows Phone Store. Perlu minimal Windows Phone 8.

NEW! Angry Birds Go! Launch Trailer

[cb type=”company”]Rovio Entertainment[/cb]


SHARE
Previous articleWarner Bros. Akhirnya Rilis Trailer Pertama Godzilla
Next articleASUS Padfone Mini, Dengan Konsep 2-in-1 Smartphone + Tablet Dual SIM
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.