Namco Bandai Konfirmasikan Tales of Zestiria untuk PlayStation 3!

Tales of Zesteria

Namco Bandai telah mengkonfirmasikan judul Tales terbaru untuk memperingati 20 tahun seri tersebut, yakni Tales of Zestiria untuk PlayStation 3!

Benar, Tales of Zestiria menjadi judul Tales yang memperingati 20 tahun seri tersebut, dan Namco Bandai juga akan merilisnya untuk belahan dunia lain selain Jepang, termasuk di antaranya adalah Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Kata “Zest” di judulnya mewakilili semangat dan antusiasme di dalamnya, yang disampaikan oleh sang produser seri Tales, Hideo Baba. Seekor naga ditampilkan dalam logo Tales of Zestiria sebagai simbol keseluruhan jalan cerita utamanya.

Mungkin akan menjadi spoiler apakah naga tersebut membawa kehancuran atau menjadi kawan nantinya, sehingga detailnya tidak diberikan dalam pengumuman tersebut. Menurut Baba, naga mewakili fantasi, yang akan mereka fokuskan dalam game ini.

Jika sebelumnya di Tales of Xillia dan Tales of Xillia 2 ada dua desainer karakter, maka Tales of Zesteria kali ini melibatkan hingga empat orang karakter desainer! Mereka antara lain Mutsumi Inomata, Kosuke Fujishima, Daigo Okumura, dan Minoru Iwamoto. Animasinya sekali lagi ditangani oleh studio Ufotable, di mana Hikaru Kondo juga terlibat di dalamnya (Tales of Symphonia OVA).

Dua karakter utama Tales of Zesteria telah dikonfirmasikan oleh Namco Bandai.

Slay (スレイ, bisa juga Threi atau yang lain) (disuarakan oleh Ryouhei Kimura)

Tales of Zesteria

Pria berhati tulus yang menggunakan kemampuan mentalnya untuk mengambil tindakan dalam berbagai situasi. Dia didesain oleh Kosuke Fujishima.

Kata-kata kutipan: “Aku ingin menjelajahi semua reruntuhan yang ada di dunia.” “Tentu saja itu kewajiban para biarawan untuk mengangkat pedang suci.”

Alicia (アリーシャ, bisa juga Alisha atau yang lain) (disuarakan oleh Ai Kayano)

Tales of Zesteria

Seorang wanita ksatria yang berbicara dengan singkat dan jelas. Dia didesain oleh Daigo Okumura.

Kata-kata kutipan: ”Aku ingin mencoba, untuk melihat kota kelahiranku terbebas dari tindakan-tindakan kotor.” Kamu…tidak ingin menanyakan namaku?”

Tales of Zesteria mengambil setting di kontinen Glynnwood (グリンウッド, bisa juga diartikan Greenwood, Grinwood, atau yang lain), di mana ada dua negara besar yakni Highland Kingdom (ハイランド王国) dan Laurence Empire (ローランス帝国), dan saling bersaing untuk menjadi penguasa sejati. Kedua negara tersebut melahirkan banyak kepercayaan dan kebudayaan yang berbeda-beda, serta mampu meraih kemajuan dalam hal kebudayaan. Tapi ada satu hal aneh yang menjadi kesamaan di antara keduanya.

Kepercayaan akan sosok eksistensi misterius yang dikenal dengan sebutan ”Family of Heaven”, yang telah menyebar di seluruh Glynnwood. Family of Heaven ini tidak terlihat dan tidak dapat disentuh, tapi konon katanya mereka memiliki kekuatan supernatural untuk mempengaruhi dunia. Orang-orang memberi rasa hormat, takut, menghindar, bahkan memuja sosok Family of Heaven ini.

Sistem pertarungan di Tales of Zestiria akan menghadirkan evolusi dari Linear Motion Battle System. Baba mengatakan kalau desain sistem pertarungannya akan dievaluasi setelah mendapatkan saran para penggemar dari kuesioner. Masih belum ada detail lebih lanjut untuk sistem pertarungan, tapi Baba mengatakan harap menunggu karena mereka akan menghadirkan sesuatu yang baru dan para penggemar akan menyukainya.

Tales of Zesteria

“Tahun 2015 menjadi peringatan 20 tahun seri Tales di Jepang, dan saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada semua penggemar yang telah mendukung kita selama dua dekade ini dari lubuk hati saya yang terdalam,” ucap chief produser seri Tales, Makoto Yoshizumi. ”Belakangan ini kita telah mendapatkan antisipasi seri Tales tidak hanya dari Jepang tapi dari penggemar di belahan lain juga. Karena ini saya merasa kalau seri Tales memiliki potensial yang jauh lebih banyak dari sebelumnya. Dan dengan alasan ini kita mencoba mengambil kesempatan untuk mengumumkan Tales of Zestiria akan dirilis di seluruh belahan dunia. Judul ini akan kembali ke akar seri Tales dan mengkalim kembali ”Inilah Tales of!”

Hideo Baba juga menambahkan, ”Selama beberapa tahun terakhir ini tim pengembar seri Tales of telah berusaha sekuat tenaga untuk mempererat hubungan kita dengan para pemain di Amerika Utara dan Eropa. Untuk merespon rasa cinta dan dukungan mereka, saya merasa terhormat untuk membuka lembaran kisah baru seri Tales bersama-sama dengan para penggemar di Jepang dan seluruh belahan dunia lainnya.”

Tales of Zesteria

Tanggal rilis Tales of Zestiria memang belum dikonfirmasikan. Tapi di lain sisi, Tales of Symphonia Chronicles akan dirilis untuk PlayStation 3 pada bulan Februari 2014 mendatang, dan juga Tales of Xillia 2 di tahun 2014.

http://youtu.be/RY4SBE3Fa9c

[ Sumber : Tales of Zestiria Official Website, Inside-Games, Gematsu (2), Siliconera (2, 3) ]