Rayman Legends Pun Ikut Melompat ke PlayStation 4 dan Xbox One

Rayman-Legends-4

Kami yakin kalian juga sependapat, bahwa game Rayman terbaik adalah Rayman Legends. Game platformer dari Ubisoft Montpellier tersebut menjadi sekuel Rayman Origins, dan membawa semua aspek side-scrolling platformer serial Rayman klasik yang sudah sangat diterima oleh penggemarnya, dalam tampilan baru yang lebih eye catching. Game ini awalnya diumumkan hanya eksklusif Wii U, namun kemudian membelot juga ke PC Windows, PS3 dan X360, serta dirilis awal September 2013 kemarin. Namun tidak berhenti sampai di situ saja, kemari Ubisoft mengkonformasikan jika Rayman Legends juga akan mendapatkan port next-gen untuk PS4 dan XO dengan rencana rilis 28 Februari 2014.

Rayman-Legends-5Rayman-Legends-6Dirilis untuk konsol next-gen, tentu ini bukan sekadar port. Memang benar, dan Ubisoft Montpellier meningkatkan kualitas grafisnya hingga menjadi lebih tinggi resolusi serta detailnya. Kemudian kekuatan proses konsol baru tersebut juga berimbas pada minimnya waktu loading selama pergantian map. Developer juga tidak ingin membuat mereka yang pernah memainkannya merasa familiar, sehingga Rayman dan Globox akan mendapatkan kostum baru. Untuk XO, kamu mendapatkan kostum Splinter Ray (dari Splinter Cell) untuk Rayman, dan kostum Vaas (dari Far Cry 3) untuk Globox Vaas. Sedangkan untuk PS4, rupanya Ubisoft memberi lebih, karena juga ada tambahan kostum Assassin Ray (bertemakan Assassin’s Creed). Tidak ketinggalan unsur in-app purchase juga dimasukkan, kamu bisa membeli kostum tambahan, seperti Funky Ray menggunakan mata uang virtual Ubisoft, Uplay point.

Kamu bisa langsung membagikan video dan screenshot menggunakan tombol Share!
Kamu bisa langsung membagikan video dan screenshot menggunakan tombol Share!

 

Salah satu fitur yang hanya bisa diberikan DualShock 4 ber-touchpad, gosok bidang sentuhnya!
Salah satu fitur yang hanya bisa diberikan DualShock 4 ber-touchpad, gosok bidang sentuhnya!
Dan ini yang paling menarik, Remote Play menggunakan PS Vita! Akhirnya bundle PS4 dan PS Vita ada gunanya ya!
Dan ini yang paling menarik, Remote Play menggunakan PS Vita! Akhirnya bundle PS4 dan PS Vita ada gunanya ya!

Selain itu, Rayman Legends next gen ini juga bakal memaksimalkan keunggulan konsol masing-masing. Misalnya di XO, mendapatkan 10 challenge eksklusif untuk membuka Achievement yang dibatasi waktu; sedangkan untuk PS4 memungkinkan kita menggunakan touchpad pada Dual Shock 4 untuk beragam aksi khusus dalam game, seperti untuk menggosok Lucky Ticket, sekaligus juga bisa untuk langsung membagikan screenshot dan video ke komunitas PSN. Namun yang paling menarik, untuk versi PS4 juga bisa menggunakan PlayStation Vita untuk melanjutkan permainan secara mobile menggunakan fungsi Remote Play antara PS4 dan PS Vita.

Rayman-Legends-3

Rayman-Legends-2

Legends trailer | Rayman Legends


SHARE
Previous articleVampire Bernama Eliza Menjadi Karakter Orisinal Pertama Tekken Revolution
Next articleLayout Battle Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2 Muncul Dalam Trailer Terbaru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.