Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP

Mungkin ini menjadi respon terbaik PopCap atas keluhan IAP-nya, mereka memberikan update besar Plants vs Zombies 2, dengan membuang sistem kunci yang kamu perlukan untuk membuka map.

Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP

Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP

Mulai pertengahan Agustus, dan akhir Oktober lalu PopCap Games merilis Plants vs Zombies 2 secara global untuk iOS, dan juga Android yang menerimanya pada 23 Oktober. Memang terpaut dua bulan dari versi iOS, namun tetap saja untuk major update pertamanya yang dirilis 12 Desember kemarin, kedua platform mendapatkannya bersamaan. Update besar tersebut juga seakan menjadi respon terbaik PopCap atas beberapa mekanis game, termasuk konsep monetisasi game ini, dimana in-app purchase-nya yang banyak dikeluhkan para pemainnya.

Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP Desain map baru yang lebih linear.[/caption]

Update yang mengubah versi game ini menjadi versi 1.7.2 baik di Android dan iOS ini dirilis Electronic Arts dan PopCap untuk menyambut holiday season. Ya, waktu yang tepat mengingat liburan panjang di depan mata, dan kemungkinan besar waktu luang juga dihabiskan gamer mobile untuk memainkan game. Update ini banyak disambut baik oleh para pemain Plants vs Zombies 2, karena developer membuat progress map menjadi lebih mudah dan cepat, mengurangi intensitas grinding memainkan ulang level sebelumnya untuk mengumpulkan bintang dan membuka setting yang baru.

Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP Bandingkan dengan penampilan map lama yang rumit ini.[/caption]

Memang dalam changelog PopCap disebutkan mereka melakukan sesuatu pada map game ini. Dan ketika memainkannya, penulis melihat keseluruhan map berubah. Semua gate dalam map aslinya sudah hilang, dan tidak ada lagi kunci yang harus kamu dapatkan untuk membuka setting / area yang baru dan juga pertarungan challenge -- yang pasti juga banyak dikeluhkan karena mendapatkan kunci juga menjadi tantangan tersendiri, karena ada yang dijatuhkan secara random dan termasuk langka oleh para zombie, atau kamu yang tidak sabar bisa membelinya menggunakan mata uang asli.

Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP Level baru Pinata Party ini bisa menjadi alternatif jika bosan bermain di map utama.[/caption]

Dengan dibuangnya kunci tersebut, menjadikan map baru ini menjadi lebih linear dan kamu bisa mengakses semuanya langsung tanpa perlu grinding untuk mencari kunci, atau membelinya. Dan seandainya dalam proses update game ini kamu masih menyimpan kunci dari permainan sebelumnya, kunci tersebut bakal dikonversikan menjadi coin. Oh ya, bintang yang perlu kamu kumpulkan untuk mengendalikan akses ke dunia baru juga sudah dibuang, jadi kini setelah kamu menyelesaikan semua stage, kamu bisa langsung melanjutkan ke world selanjutnya.

Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP Kamu patut waspada jika ketemu Gargantuar, mereka menjadi salah satu zombie terkuat.[/caption]

Namun dengan map baru yang lebih sederhana, kamu masih menemukan adanya celah dari level yang mungkin sudah kamu selesaikan dengan baik sebelumnya, tepatnya bagian gate, yang dipindahkan ke map lainnya. Hal ini disebabkan karena kelinieran setiap level dalam update baru, mengharuskan PopCap perlu mengintegrasikan semua bagian dalam satu rute saja. Dan itu juga menyebabkan apa yang sudah kamu buka sebelumnya mungkin perlu didapatkan kembali, dan PopCap membuatnya tidak semudah sebelumnya.

Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP Kompensasi jika sebelumnya kamu belanja IAP membeli kunci, bakal dikonversikan menjadi koin.[/caption]

Selain itu juga masih ada ubahan lainnya, seperti level baru Piñata Party, opsi untuk mengundang teman dan memberi mereka item in-game, dan juga fitur baru seperti tombol Turbo untuk mempercepat waktu dan bisa digunakan untuk men-skip animasi pembuka gameplay (dan juga mempercepat zombie), serta tidak ketinggalan PopCap memasukkan satu tipe zombie baru yang disebut Gargantuars, nama yang pasti familar bagi pemain Plants vs Zombies, karena dalam prekuelnya dia menjadi salah satu dari zombie terkuat. Di sini zombie raksasa Gargantuars tersebut bakal muncul dalam setiap dunia melalui level khusus.

Hadiah Terbaik PopCap, Update Plants vs Zombies 2 Sedikit Membuang Kebutuhan IAP Fitur baru, tombol Turbo ini mempercepat waktu menanam, namun sekaligus juga mempercepat gerakan zombie.[/caption]

Meskipun PopCap sedikit mengampuni dengan membuang kunci yang juga berpotensi menyedot uang asli kita selama memainkannya, namun game ini tetap ditawarkan free-to-play, dan masih sarat akan in-app-purchase (khususnya untuk membeli koin, plant atau membuka world baru) sebagai sumber monetasi developer.

  • Unduh Plants vs. Zombies™ 2 versi iOS melalui Apple iTunes / App Store. Membutuhkan minimal iOS 5.1 dan space storage sekitar 65 MB.
  • Unduh Plants vs. Zombies™ 2 versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android 2.3 dan space storage sekitar 215 MB.

Plants vs. Zombies 2 - Google Play Launch Trailer

[youtube id="wCw3hl29_RY"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU