Kini Giliran King Dedede yang Diselamatkan di Kirby: Triple Deluxe

Kirby: Triple Deluxe

Nintendo meng-update website resmi Kirby: Triple Deluxe dengan beragam informasi baru. Cerita utamanya kini mengharuskan Kirby untuk menyelamatkan King Dedede.

Benar, kali ini giliran King Dedede yang harus diselamatkan oleh Kirby dari antagonis Kirby: Triple Deluxe, yang bernama Taranza. Untuk bisa melakukan hal tersebut, Kirby harus bertualang ke Floarald, sebuah dunia melayang dan memanjat melalui World Tree. Bentuk pohon tersebut mirip dengan pohon kacang raksasa di kisah dongeng Jack and the Beanstalk.

Kirby: Triple Deluxe

Kirby: Triple Deluxe

Kirby: Triple Deluxe

Memang masih belum banyak detail informasi yang diberikan oleh Nintendo, hanya saja game ini tetap mempertahankan seri Kirby yang kita kenal yakni action 2D side-scrolling. Sekali lagi kita akan melihat sang makhluk bundar pink Kirby menjelajah dunia dan menelan musuh-musuhnya untuk mendapatkan kemampuan baru. Kini tidak hanya berjalan ke samping kiri dan kanan, karena kamu bisa berpindah dari layar bagian depan ke bagian belakang.

Sebelumnya di Nintendo Direct pada tanggal 01 Oktober 2013 lalu, Nintendo merilis sederet screenshot baru. Dan dari sana, kamu bisa melihat beberapa kemampuan yang telah dikonfirmasikan oleh Nintendo antara lain Sword, Ice, Fighter, dan kemampuan baru Beetle (memberikan Kirby helm kumbang tanduk, yang mungkin bisa digunakan untuk menyeruduk musuh). Terlihat Kirby bisa menyedot pohon berwarna pelangi, membuat dirinya berubah warna seperti pelangi juga. Mungkin ini adalah kemampuan spesial khusus baru yang dimiliki oleh Kirby di game ini.

Kirby: Triple Deluxe

Kirby: Triple Deluxe menjadi game ke-14 dari seri Kirby utama dan ke-24 dari keseluruhan seri Kirby, serta menjadi yang pertama untuk 3DS. Nintendo akan merilisnya baik untuk versi retail maupun versi digital melalui Nintendo eShop. Kirby: Triple Deluxe memiliki mekanisme gameplay platformer 2.5D dan kelihatannya menggunakan engine yang sama seperti Kirby’s Return to Dream Land di Wii. Hanya saja kini Kirby bisa berpindah dari bagian depan ke belakang dan sebaliknya menggunakan item yang mirip dengan Warp Star.

Game ini akan menghadirkan lebih dari 20 kemampuan Copy untuk digunakan oleh Kirby dalam bertualang. Nintendo telah merilis artwork beberapa di antaranya, yang bisa kamu lihat di bawah ini. Beberapa yang saya kenal adalah kemampuan Copy seperti Ninja, Fire, Rock, Leaf, Sword, Fight, Clown, Ice, Bomb.

Nintendo akan merilis Kirby: Triple Deluxe untuk 3DS di Jepang pada tanggal 11 Januari 2014 dengan harga 4,800 yen (sekitar Rp. 556,550).

[ Sumber : Kirby: Triple Deluxe Official Website, Siliconera ]


SHARE
Previous articlePengembangan CrossFire 2 Dimulai, Kini Gunakan Unreal Engine 3!
Next articleZenimax Konfirmasikan Jadwal Rilis The Elder Scrolls Online!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.