Nintendo Merilis Trailer Penjelasan Layanan Pokemon Bank

Nintendo dan The Pokemon Company akan merilis jasa layanan Pokemon Bank untuk Pokemon X & Y. Kini mereka merilis trailer yang menjelaskan layanan itu.

Seperti yang kita tahu, Pokemon Bank menjadi sebuah aplikasi dan jasa yang memungkinkanmu untuk menyetor, menyimpan, mengambil, dan mengatur semua Pokemon-mu dalam kotak-kotak (Box) privat di internet. Pokemon Bank adalah jasa layanan berbayar, dengan biaya tahunan untuk bisa mengaksesnya setiap saat. Fitur ini mulai diperkenalkan melalui Pokemon X &Y.

Jadi jika terjadi hal yang tidak diinginkan (copy game Pokemon X atau Y milikmu hilang misalnya), maka tidak perlu khawatir karena semua Pokemon yang telah ditransfer ke Pokemon Bank masih aman di sana. Kamu bisa menyetor hingga 3,000 Pokemon yang terbagi dalam 100 Box di Pokemon Bank ini.

Jika sebelumnya kamu harus melakukan trade Pokemon dari satu versi ke versi yang lain, dan melakukannya satu per-satu, kini dengan Pokemon Bank semuanya menjadi lebih mudah. Yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh Pokemon Bank ke 3DS milikmu, masukkan copy game Pokemon X atau Y, dan buka aplikasi Pokemon Bank. Pokemon Bank juga berlaku untuk copy game versi digital. Jadi kamu dapat mengumpulkan semua Pokemon-mu dalam satu tempat. Dan juga tidak perlu ribet, karena bisa memindah banyak Pokemon sekaligus dengan aplikasi ini. Serta tidak ketinggalan, adalah fitur pencarian Pokemon jika ingin mencari Pokemon tertentu di antara ratusan atau ribuan Pokemon milikmu.

Aplikasi dan jasa layanan Pokemon Bank ini membutuhkan biaya tahunan yang memungkinkan jasanya tersedia dalam waktu lama, yakni sebesar 4.99 US$ (sekitar Rp. 60,500). Bahkan dikabarkan kalau Pokemon Bank ini akan diaplikasikan untuk judul-judul game Pokemon berikutnya. Layanan ini akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 27 Desember 2013. Bulan pertama pemakaiannya akan digratiskan oleh Nintendo jika kamu mengunduh dan menggunakannya (termasuk free pass) sebelum tanggal 31 Januari 2014. Dengan ini, kamu akan mendapatkan akses 100 box milikmu sendiri.

Saat mengunduh Pokemon Bank, kamu juga bisa mengunduh aplikasi yang berkaitan yakni Poké Tansporter dengan gratis. Ketika kamu memasukkan copy game Pokemon Black Version, Pokemon White Version, Pokemon Black Version 2, atau Pokemon White Version 2 ke 3DS milikmu, kamu dapat menggunakan Poké Tansporter ini untuk mentransfer Pokemon dari game-game tersebut ke Box online-nya masing-masing. Dan kemudian, kamu dapat dengan mudah mentransfer para Pokemon tersebut ke data permainan Pokemon X atau Y milikmu dengan Pokemon Bank. Asyik bukan?

Tapi perlu diingat, Poké Tansporter tidak bisa mengembalikan Pokemon tadi ke Pokemon Black Version, Pokemon White Version, Pokemon Black Version 2, atau Pokemon White Version 2 setelah disetorkan ke dalam Box online. Nintendo juga mengingatkan bahwa Pokemon Bank dan Poké Transporter mungkin tidak akan berfungsi kepada Pokemon yang dibuat secara ilegal atau dimodifikasi secara ilegal (dengan menggunakan cheat atau lainnya).

Bisa kamu lihat trailer-nya di bawah ini.

http://youtu.be/sTfSDbrskfE

[ Sumber : Siliconera ]