Pengembangan CrossFire 2 Dimulai, Kini Gunakan Unreal Engine 3!

CrossFire 2

Nama CrossFire tentu tidak asing bagi penggemar game MMOFPS di tanah air, karena game yang dikembangkan oleh SmileGate ini adalah salah satu game FPS yang meramaikan dunia MMOFPS di Indonesia dengan dipublikasikan oleh Lyto. Bahkan, game ini sendiri adalah salah satu game resmi untuk turnamen World Cyber Games selama beberapa tahun belakangan. Nah, bagi para penggemar CrossFire bersiaplah, karena saat ini rupanya SmileGate sudah menyiapkan penerusnya, CrossFire 2!

SmileGate sendiri sudah mengkonfirmasikan, bahwa pengembangan game ini sendiri sudah dimulai sejak pertengahan tahun lalu, namun mulai menjadi fokus pada akhir tahun ini. Saat ini, SmileGate tengah mencari beberapa orang staff developer untuk mengembangkan proyek ini, karena sebagian besar anggota tim mereka sudah terfokus untuk mengerjakan satu game MOBA lain yang diberi kode Project PK.

CrossFire 2

Meskipun masih ada beberapa lowongan staff developer yang belum terisi, namun sudah bisa dipastikan bahwa game ini nantinya akan memiliki grafis dan gameplay yang lebih baik dari game sebelumnya. SmileGate sudah mengkonfirmasikan, bahwa CrossFire 2 nanti akan menggunakan kekuatan Unreal Engine 3, engine buatan Epic Games yang sudah terbukti menghasilkan banyak game-game berkualitas untuk beberapa platform, mulai konsol hingga PC. Penggunaan Unreal Engine 3 ini menggantikan penggunaan engine Lithtech Jupiter EX yang menjadi tulang punggung dari prekuelnya. Selain itu, kabarnya nanti game ini juga akan memiliki porsi yang seimbang antara PvE dengan PvP, yang sepertinya mengindikasikan bahwa nanti akan ada mode Story dalam game ini.

Rumor lain menyebutkan, bahwa untuk mengembangkan game ini, SmileGate akan dibantu oleh salah satu perusahaan besar di China, Tencent Games yang menjadi publisher game ini di negara tersebut. Disebutkan bahwa keterlibatan Tencent dalam pengembangan game ini tidak lain adalah karena bagusnya performa CrossFire di pasar negeri Tirai Bambu tersebut. Bahkan, dalam beberapa periode terakhir, CrossFire menjadi MMOFPS nomor satu di sana. Kabarnya, karena melihat hebatnya performa game ini di pasar China, SmileGate jadi “tergiur” untuk membuka kembali layanan game ini di negara asalnya, Korea Selatan.

Apakah CrossFire 2 akan mengikuti jejak prekuelnya dengan hadir juga di Indonesia? Kita tunggu saja!

[Sumber: MMOCulture]


SHARE
Previous articleNintendo Merilis Trailer Penjelasan Layanan Pokemon Bank
Next articleKini Giliran King Dedede yang Diselamatkan di Kirby: Triple Deluxe
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.