Detail Dua Mode Baru Ultra Street Fighter IV

Ultra-Street-Fighter-IV-2

Capcom mengumumkan upgrade baru Street Fighter IV yang disebut Ultra Street Fighter IV pertengahan tahun ini, yang menjanjikan penyeimbangan mekanis, stage dan juga karakter baru yang sudah berlaga dalam Street Fighter X Tekken, plus juga satu karakter orisinal yang belum pernah dikenalkan sebelumnya. Kabar terakhir kami mendapatkan detail dua mode gameplay barunya.

Selain perubahan balance gameplay, awalnya disebutkan update ini datang dengan enam stage baru (termasuk diantaranya Pitstop 109, Cosmic Elevator, dan Half Pipe) , dan lima karakter tambahan, yaitu  Rolento, Elena, Hugo dan Poison (semuanya dari Street Fighter X Tekken), plus satu lagi karakter orisinal di dunia Street Fighter yang belum dikonfirmasikan (memberikan total roster 44 karakter). Berdasar masukan para pemain, update ini akan membuang semua gerakan unblockable, dan menambahkan gerakan baru, Red Focus, yang pada dasarnya sama seperti gerakan Focus biasa, namun dengan lebih banyak invincibility hit.

Ultra-Street-Fighter-IV-3

Mekanis baru yang dikenalkan adalah Double Ultra, yang memberi kita kemampuan untuk menggunakan dua Ultra Combo selama bertarung, namun dengan sisi minus damagenya akan dikurangi (memberi variasi taktik dan style bertarung). Juga yang baru diterapkan di sini adalah “delayed wakeup“, yang memungkinkan karakter ter-knocked-down mengatur timing waktu sebelum bisa berdiri kembali (menahan Heavy Punch dan Medium Kick), yang pasti akan berguna untuk menghindari serangan lanjutan.

Ultra-Street-Fighter-IV-5

Sedangkan dua mode baru yang dikenalkan selama event Capcom Cup yang berlangsung di San Francisco Bay Area kemarin adalah opsi Online Training Mode untuk berlatih online dengan teman. Kemudian Team Battle Mode akan membawa mode pertarungan 3v3 secara online, dimana kamu bisa bergabung dengan karakter lainnya dalam satu team dan berkompetisi menjadi yang terbaik.

Ultra-Street-Fighter-IV-4

Capcom menyebutkan paket upgrade game ini akan dirilis pertama kali melalui Arcade di Jepang pada April 2014, dan menyusul kemudian konsol pada bulan Juni, dan PC pada Agustus 2014. Port PC-nya memang ditunda untuk mempercepat versi konsolnya bisa siap digunakan selama Capcom Cup. Capcom akan mendistribusikannya sebagai downloadable untuk Super Street Fighter IV dan Super Street Fighter IV: Arcade Edition dengan harga $14.99, dan juga akan menawarkannya sebagai satu game retail baru. Versi ditital PC yang full akan dijual dengan harga $29.99, sedangkan untuk versi retail PS3 dan Xbox 360 juga akan dirilis Agustus mendatang dengan harga $39.99 (tersedia juga dalam bentuk digital).

Ultra-Street-Fighter-IV-6

Kamu yang membeli versi retail (PS3, Xbox 360) atau full digital bundle (PS3, Xbox 360, PC) akan menerima semua kostum yang sudah dirilis sebelumnya, dan itu nilainya bisa mencapai US $40, membuat versi baru Street Fighter IV ini makin worth it (ya, khususnya yang belum pernah membeli versi sebelumnya)!

Ultra Street Fighter IV


SHARE
Previous articleArkham Origins Tawarkan Mode Multiplayer Baru Hunter,Hunted
Next articleCSO Grand Final Championship 2013
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.