Indonesia Raih Peringkat Keempat dalam CSO Grand Final World Championship!

CSO Grand Final World Championship

PT. Megaxus Infotech, selaku publisher game online di Indonesia dan pemegang lisensi untuk game Counter Strike Online (CSO), belum lama ini mengirimkan tim terbaiknya VATRENI ke ajang CSO Grand Final World Championship 2013 yang dilaksanakan pada tanggal 7-8 Desember 2013 di Shanghai China. Megaxus mempunyai misi untuk terus mengembangkan cyber sport di Indonesia. Hal ini bertujuan agar industri game di Indonesia semakin maju, sehingga para gamers di Indonesia dapat semakin mampu bersaing dengan para gamers dari negara-negara lain yang sudah lebih maju perkembangan industri dan komunitas game onlinenya.

“Melalui games yang dimiliki Megaxus, kami ingin melatih dan mencari orang-orang yang berbakat dibidang cyber sport. Kami juga akan terus konsisten untuk mengembangkan cyber sport di Indonesia, agar para gamers dapat menyalurkan bakat dan kemampuannya, terutama dalam ajang-ajang internasional seperti CSO World Championship 2013,” tutur Eva Muliawati, Managing Director PT. Megaxus Infotech dalam pernyataan resmi yang dikirimkan ke meja redaksi Duniaku.net.

CSO Grand Final World Championship
Venue : E-Sport Arena Shanghai China

Untuk mewakili Indonesia, Megaxus sudah mengirimkan Team VATRENI untuk bersaing dengan soldier-soldier dari negara lain. Hasilnya, dalam turnamen ini Indonesia berhasil mendapatkan posisi ke 4 dari 10 tim yang bertanding, dimana posisi 1 & 2 diraih oleh tim dari China dan posisi ke 3 diduduki oleh Korea. Kita patut berbangga bahwa ternyata team Indonesia bisa bersiang dengan Negara-negara dengan tingkat game industri yang sudah lebih maju. Semoga ditahun depan Indonesia bisa lebih meningkatkan prestasinya dan mengharumkan nama bangsa melalui kompetisi cyber sport.

Cyber sport adalah cabang olah raga baru dan sudah diakui di internasional, dimana kemampuan para gamer dalam hal strategic thingking, analytical thinking dan kecepatan akan diuji ketangguhannya. Banyak hal positif yang ditonjolkan pada ajang Cyber Sport, salah satunya adalah menstimulasi agar para gamer dapat berkompetisi secara positif, dimana jiwa kompetisi yang positif ini dapat juga diaplikasikan dalam dunia kerja, maupun aspek-aspek kehidupan nyata lainnya.

CSO Grand Final World Championship
Tim Vatreni dengan bangga memegang bendera Merah Putih

“Kami berharap pemerintah kedepannya dapat mendukung sepenuhnya industri game online di Indonesia, sehingga perkembangan industri game dapat tumbuh secara maksimal baik. Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam industri games dan saya yakin Indonesia akan cepat  mampu bersaing dengan negara-negara lainnya,” ungkap Eva lebih lanjut.

Berikut ini adalah ringkasan turnamen dan jalannya pertandingan dalam CSO Grand Final World Championship yang sudah berlangsung 7 dan 8 Desember 2013 lalu.

Sistem Turnamen : Peringkat 1 dan 2 Group melaju kebabak selanjutnya

Group A

Group B

Negara

Nama Team

Negara

Nama Team

China

Tyloo

China

New4

Malaysia

KnockedTheFragOut

Korea

ProjectKR

Japan

Coldrain

Singapore

rtG

Indonesia

Vatreni

Taiwan

python

Hongkong

TooMuchVideoGame

Turkey

HWA

Hadiah International CSO Grand Final World Championship 2013

Juara 1 $25,000
Juara 2 $10,000
Juara 3 $5,000

UPDATE HASIL PERTANDINGAN

Jadwal Pertandingan

Waktu

Score

KnockedTheFragOut

vs

Vatreni

7 – Des 13:40 WIB

9 – 16 (8-7)

TooMuchVideoGame

vs

Vatreni

7 – Des 14:45 WIB

7 – 16 (3-12)

Vatreni

vs

Coldrain

7 – Des 17:05 WIB

16 – 8 (13-2)

Tyloo

vs

Vatreni

7 – Des 18:10 WIB

16-3

 Klasemen

Team Name

Wins

Lose

Point

Tyloo*

4

0

12

Vatreni*

3

1

9

KnockedTheFragOut

2

2

6

TooMuchVideoGame

0

3

0

Coldrain

0

3

0

Note: * Lolos kebabak Selanjutnya

Semifinal

Team Name

Team Name

New4

VS

Vatreni

Tyloo

VS

ProjectKR

Grand Final 

Team Name

Rank

Tyloo

1

New4

2

ProjectKR

3

Vatreni

4

 

CSO Grand Final World Championship

Selamat kepada VATRENI. Semoga di masa yang akan datang lebih banyak tim-tim Indonesia yang berprestasi lagi di kompetisi Cyber Sport internasional!


SHARE
Previous articleAksi Justin Bieber dalam Trailer Fast and Furious 7!
Next articleKini Kamu Bisa Mengkustomisasi Avatarmu di Dragon Quest Monsters 2
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.