LG GX Dikonfirmasikan, Optimus G Pro Dengan Mode "Turbo"

LG mengumumkan anggota Android baru di Korea kemarin. Smartphone yang masuk line atasnya tersebut akan dikenal sebagai LG GX, dan ternyata mengajukan spesifikasi yang sama dengan LG Optimus G Pro.

LG GX Dikonfirmasikan, Optimus G Pro Dengan Mode "Turbo"

LG GX Dikonfirmasikan, Optimus G Pro Dengan Mode Turbo

LG mengumumkan anggota Android baru di Korea kemarin. Smartphone yang masuk line atasnya tersebut akan dikenal sebagai LG GX, dan ternyata mengajukan spesifikasi yang sama dengan LG Optimus G Pro yang sudah hadir sejak pertengahan tahun 2013 ini.

Dilihat sekilas spesifikasinya, LG GX memang tidak mengajukan banyak perbedaan dibandingkan Optimus G Pro. LG hanya menawarkan pita jaringan LTE yang berbeda, Voice over LTE (VoLTE) dan prosesor yang lebih cepat saja clock speed-nya. Selain ukuran, jenis dan resolusi layar yang sama, LG GX juga mengajukan RAM 2 GB, internal storage 32 GB (Optimus G pro versi Korea juga 32 GB), kamera 13-megapixel, serta baterai yang sama 3,140-mAh.

LG GX Dikonfirmasikan, Optimus G Pro Dengan Mode Turbo

Dimensinya pun juga tidak banyak terkoreksi. Dengan dimensi 150.6 x 76.1 x 9.2-mm dan berat 167-gram, LG GX hanya 0.2-mm lebih tipis dan 10-gram lebih ringan dari Optimus G Pro. Memang yang paling terlihat bedanya adalah chipset Quad-core Snapdragon 600, yang prosesornya berkecepatan 2.6-GHz. Bandingkan dengan 1.7-GHz pada Optimus G Pro, peningkatannya hampir 50%!

LG ternyata juga masih mengajukan OS lama, Android Jelly Bean (tidak disebutkan detailnya), bukan Android 4.4 KitKat seperti yang sudah didapatkan Android mereka yang masuk keluarga Nexus. Spesifikasi lainnya dari Android yang akan ditawarkan dalam warna hitam dan putih ini, ada Bluetooth 4.0 + HS / USB 2.0 HS / NFC, jaringan LTE / HSPA / EV-DO / VoLTE (U +), dan dukungan 2.6GHz broadband LTE.

LG GX juga dipastikan memasukkan beberapa fitur aplikasi terbaru LG, seperti KnockON, Smart Day dan QRemote. LG juga dipastikan mengintegrasikan Android ini dengan LG smart TV, sehingga kamu bisa menampilkan notifikasi panggilan atau pesan singkat langsung ke layar Smart TV-nya LG. Sementara ini LG GX hanya akan dijual di Korea, dan belum ada kepastian berapa harganya, atau apakah akan ada versi internasionalnya.

[cb type="company"]LG[/cb]

Sumber: LG

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU