Sambut Natal, Toge Productions Luncurkan Infectonator Survivors: Christmas

Infectonator Survivors: Christmas

Menjelang penghujung tahun 2013 ini, Toge Productions memberikan kado Natal yang menarik bagi para penggemarnya. Akhir pekan lalu, mereka merilis sebuah game baru, Infectonator Survivors: Christmas di portal game flash terbesar di dunia, Armor Games. Masih mengusung judul Infectonator, namun Infectonator Survivors: Christmas ini berbeda dengan serial Infectonator sebelumnya, karena di sini kita tidak lagi berperan sebagai penyebar virus zombie, melainkan memerankan para manusia yang tengah bertahan hidup dari serangan zombie tersebut.

Infectonator Survivors: Christmas

Prototype dari game ini sendiri sempat ditampilkan di depan publik dalam beberapa kesempatan, seperti pada saat Casual Connect Asia 2013 yang berlangsung di Singapore dan juga di Game Developers Gathering 2013 yang berlangsung di Jakarta pertengahan tahun lalu. Mengusung tema yang berbeda dibandingkan Infectonator yang kita kenal, dalam game ini kita dihadapkan dengan sebuah gameplay gabungan antara tower defense dengan eksplorasi lingkungan. Kamu akan mendapat empat orang survivor yang harus bertahan hidup dari serbuan para zombie. Sebelum para zombie datang, kamu bisa mengatur letak dari para survivor tersebut dalam petak-petak yang ada di layar. Setelah semua berada dalam posisi yang pas, maka gelombang zombie akan berdatangan, dan akan menyerang pertahan para survivor tersebut. Para survivor tersebut lantas akan secara otomatis menyerang zombie yang masuk dalam jarak serangannya.

Infectonator Survivors: Christmas

Masing-masing survivor memiliki jarak serang tersendiri dan berbeda-beda, contohnya untuk survivor yang menggunakan senjata api memiliki jarak serang yang lebih luas dibandingkan survivor yang memegang senjata jarak dekat. Namun, survivor yang menggunakan senjata jarak dekat biasanya memiliki damage yang lebih besar dibandingkan yang lainnya. Tujuanmu di sini adalah menjaga para survivor lain agar tidak tewas terkena serangan zombie. Jumlah survivor yang harus dipertahankan ditunjukkan dengan life counter di sebelah kiri. Apabila satu zombie berhasil melewati barikade yang kamu bangun, maka life counter akan berkurang satu. Permainan akan berakhir apabila life counter-mu sudah mencapai 0.

Infectonator Survivors: Christmas

Selain mengatur barikade untuk melawan para zombie, kamu juga bisa mengeksplorasi benda-benda yang berkilauan di layar untuk mendapatkan suplai makanan atau bensin. Suplai makanan dan bensin inilah yang menjagamu tetap hidup, dan kamu harus terus memperhatikan informasi suplai makanan di markasmu, jangan sampai kekurangan untuk kebutuhan setiap harinya. Selain mendapatkan melalui eksplorasi benda-benda, suplai makanan dan bensin bisa juga kamu dapatkan dengan cara menyelesaikan misi-misi yang diberikan.

Infectonator Survivors: Christmas

Beberapa misi juga memberikan objective yang berbeda, sebagai contoh di satu misi kamu harus menjaga seorang survivor bertahan hidup selain harus menjaga life counter-mu agar tidak mencapai 0. Di beberapa arena permainan juga tersedia turret yang bisa kamu bangun untuk membantumu menghajar zombie-zombie yang berdatangan. Setelah mengatur dimana letak masing-masing survivor, kamu bisa langsung berhadapan dengan zombie tanpa harus menunggu waktu cooldown habis. Apabila ini kamu lakukan, maka kamu bisa mendapatkan cash tambahan yang bisa kamu gunakan untuk membeli senjata baru, atau untuk membangun turret yang ada di beberapa arena.

Infectonator Survivors: Christmas

Meskipun dibuat untuk merayakan hari Natal, namun game ini sudah tampil solid dan menjadi sedikit gambaran bagaimana gameplay Infectonator Survivors yang sesungguhnya. Satu ciri khas yang dijaga Toge dalam game ini adalah gaya grafis pixel art yang kali ini terlihat lebih cantik. Fitur tutorial yang disediakan juga sangat jelas, dan membantu bagi kalian yang pertama kali mencoba game ini. Tertarik untuk mencoba Infectonator Survivors: Christmas ini? Kamu bisa langsung memainkannya lewat portal Armor Games melalui link berikut ini.


SHARE
Previous articleMeme Paling Populer Sepanjang 2013
Next articleMMOG.Asia is Ready to Launch DivoSaga in Bahasa Indonesia Version!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.