Aksi Bilbo dan Kawan-kawan dalam Trailer Perdana LEGO The Hobbit

LEGO The Hobbit

Akhir November lalu, di saat para penggemar The Hobbit tengah menantikan film kedua dari serial tersebut, The Desolation of Smaug, Traveller’s Tales memanfaatkan momen tersebut dengan mengkonfirmasikan pengembangan game LEGO The Hobbit. Kali ini, hampir bersamaan dengan ditayangkannya The Desolation of Smaug di seluruh dunia, Travellers Tale pun tidak mau kalah dengan merilis trailer perdana dari game ini!

Dalam pernyataan resminya, sang publisher Warner Bros. mengungkapkan bahwa game ini terinspirasi dari dua film awal trilogi The HobbitAn Unexpected Journey dan The Desolation of Smaug. Game ini akan mengisahkan bagaimana petualangan Bilbo Baggins, Gandalf, Thorin dan juga pasukan Dwarf-nya untuk merebut kembali Erebor dari cengkeraman naga Smaug. Dalam game ini, masing-masing Dwarf, mulai dari Fíli, Kíli, Óin, Glóin, Dwalin, Balin Bifur, Bofur, Bombur, Dori, Nori hingga Ori masing-masing memiliki kemampuan spesial yang khas. Salah satu contohnya Bombur, yang bisa menjadi trampolin bagi dwarf lainnya.

Tentu saja, dalam LEGO The Hobbit kamu akan diajak untuk menjelajah lokasi-lokasi indah di Middle Earth, seperti High Pass, The Misty Mountains, Goblin Town, Mirkwood dan Rivendell. Traveller’s Tales yang kembali mendapatkan kepercayaan untuk membesut game ini pun tidak kalah antusias. Ini adalah proyek game LEGO kesekian bagi mereka yang mengangkat sebuah IP besar, dimana sebelumnya mereka baru saja mereka menyelesaikan LEGO Marvel Super Heroes.

Di dalam trailer perdana ini pun kita bisa melihat seperti apa wujud Bilbo dan kawan-kawan dalam bentuk LEGO nantinya. Kabarnya perilisan game ini nantinya akan ditemani dengan perilisan set LEGO baru The Hobbit dan The Lord of The Rings. Game ini memang baru mengangkat dua film pertama The Hobbit saja, namun kabarnya film ketiga nanti, There and Back Again akan dibuatkan juga versi game LEGO-nya saat filmnya dirilis nanti, entah sebagai DLC atau bahkan game baru yang menjadi sekuel.

LEGO The Hobbit

Belum ada jadwal rilis pasti untuk game ini, namun Warner Bros. menargetkan pada kuartal awal 2014 mendatang gamer sudah bisa memainkan game ini. Seperti kebiasaan game-game LEGO sebelumya, LEGO The Hobbit pun nantinya akan dirilis untuk beberapa platform sekaligus, mulai dari Xbox 360, PS3, Wii U, PS Vita, 3DS hingga dua konsol next gen yang baru saja dirilis, Xbox One dan PS4.

[Sumber: Kotaku/VG247


SHARE
Previous articleFoto Pertama Valka dan Gruff dalam How to Train Your Dragon 2
Next articleAda yang Berminat dengan Xbox One 100 Jutaan Berlapis Emas 24 Karat?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.