Tatsurou Udou Terlibat dalam Pengembangan Tales of Zestiria

Tales of Zestiria

Produser seri Tales, Hideo Baba, mengkonfirmasikan kepada para penggemar bahwa Tatsurou Udou terlibat dalam pengembangan Tales of Zestiria.

Hal ini dikonfirmasikan pada acara pemberian tanda tangan Tales of Xillia 2 Scenario Book di Jepang kemarin, di mana Baba hadir di acara tersebut. Tatsurou Udou, atau yang lebih dikenal dengan nama Udotchi, bekerja sebagai programmer pertarungan untuk Tales of Eternia, Tales of Destiny 2, Tales of Rebirth, dan Tales of Destiny (versi remake di PlayStation 2). Dirinya juga bekerja sebagai pimpinan perancang dan programmer pertarungan di Tales of Graces, serta menjadi pendukung desain game di Tales of Xillia 2.

Tales of Zestiria

Selain itu Baba memberikan komentar mengenai kode rahasia di teaser site yang akan menunjukkan Tales of Zestiria. Kode rahasia tersebut disinyalir memiliki hubungan sesuatu dengan Tales of Vesperia, padahal hal tersebut sama sekali tidak benar. Baba mengatakan kalau hal tersebut adalah sebuah kesalahan besar dan mengaku kecewa dengannya.

Seperti yang kita tahu sebelumnya, Tales of Zestiria menjadi judul Tales yang memperingati 20 tahun seri tersebut, dan Namco Bandai juga akan merilisnya untuk belahan dunia lain selain Jepang, termasuk di antaranya adalah Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Kata “Zest” di judulnya mewakilili semangat dan antusiasme di dalamnya, yang disampaikan oleh Hideo Baba. Seekor naga ditampilkan dalam logo Tales of Zestiria sebagai simbol keseluruhan jalan cerita utamanya.

Tales of Zestiria

Mungkin akan menjadi spoiler apakah naga tersebut membawa kehancuran atau menjadi kawan nantinya, sehingga detailnya tidak diberikan dalam pengumuman tersebut. Menurut Baba, naga mewakili fantasi, yang akan mereka fokuskan dalam game ini.

Sistem pertarungan di Tales of Zestiria akan menghadirkan evolusi dari Linear Motion Battle System. Baba mengatakan kalau desain sistem pertarungannya akan dievaluasi setelah mendapatkan saran para penggemar dari kuesioner. Masih belum ada detail lebih lanjut untuk sistem pertarungan, tapi Baba mengatakan harap menunggu karena mereka akan menghadirkan sesuatu yang baru dan para penggemar akan menyukainya.

Tales of Zestiria

Tales of Zestiria tengah dikembangkan oleh Namco Bandai untuk PlayStation 3.

[ Sumber : TaleTale Source, Gematsu, Siliconera ]