Mengintip Mode Gardens & Graveyards dalam Plants vs Zombies: Garden Warfare

Gardens & Graveyards

Menjelang perilisannya bulan Februari 2014 yang akan datang, PopCap memberikan update mode baru untuk Plants vs Zombies (PvZ): Garden Warfare, seri PvZ dengan gameplay action TPS yang dikonfirmasikan pada E3 2013 lalu. Kali ini, PopCap memberikan penjelasan mengenai mode Gardens & Graveyards, mode multiplayer yang disebut mereka merupakan perwujudan gabungan antara mode Conquest dan Rush dari Battlefield. Untuk memperkenalkan mode ini, PopCap pun merilis sebuah trailer yang bisa kamu simak di bawah ini.

“Gardens & Graveyards adalah campuran antara mode Rush dan Conquest dari Battlefield, plus dengan tambahan elemen tower defense yang mirip dengan gameplay original PvZ yang kita kenal. Mode ini bisa mendukung hingga 24 pemain untuk setiap sesinya,” ungkap produser game ini, Brian Lindley saat diwawancarai oleh Larry Hryb atau yang sering kita kenal dengan Major Nelson. “Tujuan mode ini cukup simpel, tim Zombie hanya memiliki waktu yang terbatas untuk mencoba merebut taman (garden), dan mengubahnya menjadi pemakaman (graveyard),” ungkapnya lebih lanjut.

Gardens & Graveyards

Taman akan dipertahankan oleh tim Plants. Namun, jika tim Zombies berhasil merebut satu markas, mereka bisa menggunakan graveyard baru tersebut sebagai markas mereka, dan mengubah objective mereka ke lokasi lain yang berbeda di peta. “Peta dalam mode ini berskala cukup besar, dan seiring dengan perkembangan peperangan dan perubahan objective, lingkungan dan aksi akan berlangsung semakin intens dan lebih gila lagi,” lanjut Brian. “Jika tim Zombies berhasil bertarung hingga akhir dari map, maka mereka akan ditantang dengan pertahanan terakhir dari tim Plants, dan hal tersebut akan menjanjikan sebuah intrik gameplay yang menarik,” janjinya.

Dengan memainkan mode ini, kamu juga bisa mendapatkan experience sama seperti game-game shooter lainnya, yang nantinya bisa kamu gunakan untuk membuka kekuatan dan elemen kustomisasi baru untuk karaktermu. Brian melanjutkan, bahwa di awal-awal pemain akan membuka kemampuan inti masing-masing. Namun seiring denganmereka naik level, maka pemain bisa mendapatkan tambahan untuk senjata dan perlengkapan lain yang bisa menambah kemampuan dasar mereka dengan variasi lain seperti Ice, Fire, Toxic dan sebagainya. Tentunya, hal ini juga akan memberikan opsi strategi menarik bagi timmu untuk mengkombinasikan perlengkapan dan senjata ini agar menjadi kombinasi yang mematikan.

Gardens & Graveyards

Game ini sendiri menurut rencana akan dirilis pada 18 Februari 2014 yang akan datang. Pertama kali, akan dirilis untuk PC, Xbox One dan Xbox 360, namun kabarnya platform lain akan menyusul beberapa waktu kemudian.

[Sumber: Major Nelson Blog]