Skor Review Famitsu Edisi 1307, A Link Between Worlds Menjadi Juara

skor review famitsu edisi 1307

Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk game yang akan dirilis pekan depan. Skor review Famitsu edisi 1307 pekan ini menjadikan The Legend of Zelda: A Link Between Worlds sebagai juaranya dengan total skor 38 dari 40 (dua angka 9 dan dua angka 10), yang dirilis untuk 3DS. Posisi kedua diraih oleh Gran Turismo 6 yang dirilis untuk PlayStation 3, dengan skor 36 dari total 40 (empat angka 9).

Berikut adalah keseluruhan skor review Famitsu edisi 1307.

&: Sora no Mukou de Saki Masuyou ni (PS3) – 8/7/7/7 [29/40]

&: Sora no Mukou de Saki Masuyou ni (PSV) – 8/7/7/7 [29/40]

Gran Turismo 6 (PS3) – 9/9/9/9 [36/40]

Jewelic Nightmare (PSP) – 8/8/7/8 [31/40]

The Legend of Zelda: A Link Between Worlds (3DS) – 10/9/10/9 [38/40]

skor review famitsu edisi 1307 "Gran Turismo 6"
Gran Turismo 6
skor review famitsu edisi 1307 "Jewelic Nightmare"
Jewelic Nightmare

The Legend of Zelda: A Link Between Worlds memberikanmu kebebasan untuk menyelesaikan dungeon manapun tanpa adanya urutan khusus. Di awal-awal permainan, kamu bisa mengunjungi sebuah toko bernama Ravio’s Shop, di mana kamu bisa menyewa dan bahkan membeli beragam item baru untuk disimpan Link dalam tas perlengkapannya. Padahal kita mengenal di seri The Legend of Zelda bahwa dungeon baru berarti akan ada item baru yang didapatkan, tapi dengan adanya Ravio’s Shop ini kamu bisa mengaksesnya di awal-awal.

Dengan demikian, kamu bisa memilih untuk menyewa item apa untuk menyelesaikan dungeon yang mana. Jadi kamu bebas menentukan urutan dungeon tersebut. Bahkan Nintendo sendiri mengkonfirmasikan hampir semua item dalam permainan akan langsung tersedia di Ravio’s Shop tersebut. Satoru Iwata selaku presiden Nintendo menjelaskan bahwa keputusan menghadirkan fitur ini adalah untuk menghadirkan tren gameplay baru dalam seri The Legend of Zelda.

skor review famitsu edisi 1307

Selain itu, beberapa mini game akan terbuka seiring berjalannya permainan. Pertama adalah Treacherous Tower, di mana Link akan bertahan hidup dari satu lantai ke lantai atasnya dalam sebuah menara penuh dengan monster, yang terbagi dalam tiga tingkat kesulitan. Kedua adalah Octoball Derby, sebuah mini game di mana Link bisa bermain baseball. Rupee akan kamu dapatkan jika berhasil menghancurkan pot-pot atau melumpuhkan musuh di field.

skor review famitsu edisi 1307

Penambahan fitur baru tersebut jelas membuat permainan The Legend of Zelda: A Link Between Worlds menjadi semakin adiktif. Dan pastinya game ini sanggup mengembalikan nuansa nostalgia penggemar berat seri The Legend of Zelda dengan gameplay-nya yang inovatif.

[ Sumber : Sokuho: Hokanko, Gematsu ]