BioWare Sudah Selesaikan Prototype Mass Effect 4?

Mass Effect 4

Sudah lebih dari sebulan BioWare tidak membuka mulut mengenai progress pengembangan Mass Effect selanjutnya, atau yang sementara ini bisa kita sebut dengan Mass Effect 4. Kita hanya mendapatkan informasi dari Twitter para staff-nya, mulai dari “kicauan” Direktur dari BioWare Montreal, Yanick Roy yang menampilkan dokumen desain dari Mass Effect 4 pada pertengahan tahun lalu, hingga teaser dari beberapa staff pada saat N7 Day pada bulan November lalu. Nah, kali ini staff BioWare kembali “berkicau” lagi di Twitter, dengan menyebutkan bahwa prototype dari game ini sudah jadi, dan bahkan bisa dimainkan!

Adalah General Manager dari BioWare Montreal dan Edmonton, Aaryn Flynn yang mengungkapkan hal tersebut. Dalam postingan-nya di Twitter, dia menyebutkan bahwa sudah mencoba game terbaru Mass Effect tersebut di BioWare Montreal, sembari menampilkan foto layar permainannya yang hanya berisi logo BioWare saja. Aaryn juga memberikan komentar, bahwa game terbaru Mass Effect ini cukup ambisius, serta lebih cantik, fresh namun tetap membawa cita rasa Mass Effect yang kita kenal selama ini.

Sayangnya, Aaryn tidak mau berkomentar lebih banyak lagi mengenai seperti apa Mass Effect 4 yang sudah dia coba kemarin. Saat ini, Mass Effect 4 memang tengah dikembangkan di BioWare Montreal, studio yang sebelumnya hanya sebagai pendukung studio utama yang ada di Edmonton. Satu hal lain yang kita tahu mengenai progress pengembangan game ini juga pernah diungkapkan oleh Yanick Roy. Sebelumnya, Yanick mengungkapkan, karena Mass Effect 4 dan Dragon Age: Inquisition menggunakan engine yang sama, Frostbite 3, maka pengembangan Mass Effect 4 pun tidak dibuat dari awal, tetapi memanfaatkan beberapa sistem inti dari Dragon Age: Inquisition. Dengan kata lain, pengembangan Mass Effect 4 nantinya akan lebih cepat dan tidak selama yang ditakutkan oleh para penggemar. Selain itu, Yanick juga mengungkapkan, penggunaan engine dan sistem yang sama dengan Dragon Age: Inquisition ini artinya akan lebih banyak lagi elemen dari Dragon Age : Inquisition yang akan diimplementasikan dalamMass Effect 4.

Mass Effect 4

Sayang belum ada informasi lain mengenai pengembangan game ini. Bukan tidak mungkin saat BioWare sudah “berani” mengkonfirmasikan hal ini di depan publik, kita sudah bisa mendapatkan banyak informasi mengenai game ini, plus tidak perlu menunggu terlalu lama lagi untuk bisa menikmatinya.

[Sumber: VG247]


SHARE
Previous articlePoint Blank (PBSC) Super Cup 2013
Next articleReicast, Emulator Sega Dreamcast Untuk Android Dirilis di Google Play Store
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.