Nintendo Direct: Kirby Triple Deluxe Hadirkan Mode Versus Antar Pemain

Kirby Triple Deluxe

Nintendo Direct semalam mengumumkan bahwa Kirby Triple Deluxe akan dirilis untuk Amerika Utara dan Eropa, serta menghadirkan mode versus antar pemain.

Benar, Nintendo telah mengumumkan bahwa Kirby Triple Deluxe akan dirilis untuk Amerika Utara dan Eropa pada tahun 2014 mendatang. Menjadi evolusi dari seri Kirby, karena kini kamu tidak hanya menjelajah dari sisi kiri ke kanan saja, tapi juga bisa masuk menuju dan keluar dari latar belakang untuk menghindari serangan musuh maupun menyelesaikan puzzle yang ada di tiap stage-nya. Kini Kirby memiliki kemampuannya baru yakni Hyper Nova, memungkinkan dirinya untuk menelan apapun yang menghalangi jalannya. Tapi kemampuan tersebut hanya bisa diaktifkan di tempat-tempat tertentu. Dengan kekuatan hisapannya yang makin hebat, bisa jadi muncul jalan baru yang dapat dilalui oleh Kirby.

Kirby Triple Deluxe

Seperti dijelaskan sebelumnya, Kirby di Kirby Triple Deluxe ini memiliki lebih dari 20 kemampuan copy, dan empat di antaranya adalah original serta dibuat khusus untuk game ini.

Selain mode utama, Kirby Triple Deluxe menghadirkan dua mode spesial. Pertama adalah mode Kirby Fighters, di mana hingga empat pemain bisa bertarung dalam satu arena yang sama, dan tiap pemain memilih satu dari 10 ekmampuan copy yang telah disediakan. Hmm, sepertinya mode ini menjadikan permainan mirip dengan Super Smash Bros. ala Kirby Triple Deluxe ya?

Kirby Triple Deluxe

Kirby Triple Deluxe

Kirby Triple Deluxe

Mode kedua adalah Dedede’s Drum Dash, di mana kamu menjadi King Dedede dan harus menekan tombol dengan tepat sesuai musik yang dinyanyikan Kirby, sambil melompat dan mengumpulkan koin-koin yang ada dalam tiap stage. Beberapa musik seri Kirby akan dihadirkan dalam mode ini.

Kirby Triple Deluxe

Kirby Triple Deluxe

Kirby Triple Deluxe

Kirby Triple Deluxe menjadi game ke-14 dari seri Kirby utama dan ke-24 dari keseluruhan seri Kirby, serta menjadi yang pertama untuk 3DS. Nintendo akan merilisnya baik untuk versi retail maupun versi digital melalui Nintendo eShop. Kirby Triple Deluxe memiliki mekanisme gameplay platformer 2.5D dan kelihatannya menggunakan engine yang sama seperti Kirby’s Return to Dream Land di Wii. Hanya saja kini Kirby bisa berpindah dari bagian depan ke belakang dan sebaliknya menggunakan item yang mirip dengan Warp Star.

Game ini akan menghadirkan lebih dari 20 kemampuan Copy untuk digunakan oleh Kirby dalam bertualang. Nintendo telah merilis artwork beberapa di antaranya, yang bisa kamu lihat di bawah ini. Beberapa yang saya kenal adalah kemampuan Copy seperti Ninja, Fire, Rock, Leaf, Sword, Fight, Clown, Ice, Bomb.

Di lain sisi, Nintendo akan merilis Kirby Triple Deluxe untuk 3DS di Jepang pada tanggal 11 Januari 2014 dengan harga 4,800 yen (sekitar Rp. 556,550).

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleMarvel Akhirnya Pilih Paul Rudd Sebagai Pemeran Ant-Man
Next articleTrailer Pertama Dawn of the Planet of the Apes Resmi Dirilis!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.