Nintendo Direct: Kolaborasi Tecmo Koei dan Nintendo Hasilkan Hyrule Warriors

Hyrule-Warriors-2

Nintendo kembali menggelar presentasi online Nintendo Direct kemarin, dan salah satu game baru yang mereka konfirmasikan adalah Hyrule Warriors. Melihat judulnya pasti bisa langsung menebak hubungannya dengan serial Warriors / Musou yang dikembangkan tecmo Koei. Dan memang benar, game ini menjadi kolaborasi baru Nintendo dengan Tecmo Koei. Dan karena dikembangkan oleh developer third-party, presiden Nintendo Satoru Iwata mengungkapkan jika game ini sekadar spin-off dari seri utama The Legend of Zelda. Namun meskipun pengembangan diserahkan ke tim luar, produsernya masih tetap dipegang oleh developer serial Zelda, Eiji Aonuma, dengan rencana rilis tahun 2014 mendatang untuk Wii U.

Hyrule-Warriors-3

Menjadi crossover The Legend of Zelda dan Dynasty Warriors, maka gameplay-nya dibuar mirip dengan serial Dynasty Warriors, namun dengan setting dan karakter dari dunia Hyrule. Melalui trailer pertama yang dirilis kemarin, kami melihat salah satu karakternya, Link, yang digambarkan desainnya mirip seperti dalam Skyward Sword, bertarung melawan banyak musuh yang pasti familiar bagimu yang mengikuti serial Legend of Zelda. Game ini nanti lebih menitikberatkan pada pertarungan dibandingkan game Legend of Zelda lainnya, sehingga kamu akan mendapat banyak pilihan senjata, baik senjata terbaru Link, atau senjata-senjata klasik serial Legend of Zelda, seperti sword, bomb, dan yang pasti gerakan khas Spin Attack Link juga akan kamu dapati di sini. Melalui presentasi Nintendo juga dijelaskan banyak aspek game utamanya akan dibawa, seperti bagaimana kamu mendapatkan item dengan cara menemukan dan membuka peti.

Hyrule-Warriors-1

Judul Hyrule Warriors ini masih berupa judul sementara, dan kemungkinan besar di Jepang nanti Nintendo akan merilisnya sebagai Zelda Musou – logonya pun sudah muncul. Bandingkan saja dengan tipikal game Musou lainnya, seperti Dynasty Warriors (Sangoku Musou), Samurai Warriors (Sengoku Musou), Dynasty Warriors: Gundam (Gundam Musou) dan One Piece: Pirate Warriors (One Piece: Kaizoku Musou). Sedangkam untuk judul versi Baratnya nanti yang belum fix, bisa jadi Hyrule Warriors ini (atau Zelda Warriors, untuk memudahkan publikasi) justru akan menjadi judulnya ketika dirilis Amerika dan Eropa.

Wii U – Hyrule Warriors Teaser Trailer


SHARE
Previous articleNintendo Direct: Mainkan Demo Khusus Bravely Default
Next articleNintendo Direct: Rosalina dan Luma bergabung dalam Super Smash Bros
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.