Samsung Galaxy Tab 3 Game Edition Untuk Para Gamer Mobile

Galaxy-Tab-3-Game-Edition-1

Kamu seorang gamer mobile, tidak perlu bingung mencari gadget yang tepat untuk memainkan game mobile, khususnya Android. Karena Samsung menawarkan paket bundle yang pasti akan lebih menarik di mata para gamer mobile. Mereka memaketkan kontroler GamePad yang baru saja dijual di Eropa dengan tablet Galaxy Tab 3 8.0-inchi dan adaptor HDMI menjadi sebuah Samsung Galaxy Tab 3 Game Edition.

Samsung-Game-Pad-3

Melalui bundle ini, kamu bisa memainkan game mobile secara casual seperti tipikal perangkat Android lainnya (langsung mengendalikannya melalui layar sentuh), atau kamu menggunakan kabel HDMI yang disertakan untuk menghubungkan tablet tersebut ke televisi untuk pengalaman mirip microconsole yang lebih mendalam dengan dukungan Game Pad. Ya, sepertinya opsi kedua lebih masuk akal untuk menggunakan tandem tablet dan kontroler itu, karena jelas Galaxy Tab 3 berlayar 8-inchi ini terlalu besar untuk Game Pad yang default-nya berhubungan dengan Galaxy Note 3. Ketika kamu memainkan bundle melalui televisi, maka kamu menggunakan Game Pad sebagai kontroler eksternal dan berhubungan melalui koneksi Bluetooth.

Galaxy-Tab-3-8-inch-3

 

Opsi lainnya, jika kamu memilih tidak menghubungkan tablet ini ke televisi, maka kamu memerlukan dudukan khusus untuk membuatnya nyaman berdiri sembari mengendalikan game menggunakan Game Pad. Sayangnya, Samsung tidak menyertakan dudukan tersebut, dan kamu perlu mengeluarkan kocek sekitar US $20 lagi untuk membeli tablet stand orisinal Samsung. Samsung sendiri juga belum mengkonfirmasikan kapan bundle ini akan dirilis, dan berapa harganya (kemungkinan untuk Eropa dulu). Namun jika kita menghitung per itemnya, untuk Game Padnya saja sekitar Rp. 1.3 jutaan, Galaxy Tab 3 8-inchi (versi WiFi only) harganya sekitar Rp. 3 jutaan, dan untuk kabel HDMI-nya sekitar Rp. 200 ribuan. Bisa jadi bundle ini akan ditawarkan di harga Rp. 5 jutaan nantinya.

Galaxy-Tab-3-8-inch-5

Memang agak aneh bundle Samsung satu ini. Dengan Game Pad yang seharusnya hanya menerima smartphone dengan ukuran layar setidaknya 6-inchi, mereka malah memilih Galaxy Tab 3 8-inchi yang tidak mungkin ditempatkan pada dudukan di Game Pad. Selain itu, dari sisi teknis tablet tersebut memiliki chipset jadul, sekelas Galaxy Note generasi pertama dari tahun 2011 lalu — chipset Exynos dual core 1.5 GHz dan 1.5GB RAM, kamera 5 dan 1.3-megapixel, 16 GB internal storage serta baterai 4450 mAh.

Sumber: AllAboutSamsung


SHARE
Previous articleBBM Channel dan BBM Voice Akan Hadir Untuk BBM for iOS dan Android
Next articleSetting yang Luas Dalam Screenshot Awal The Legend of Heroes: Sen no Kiseki 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.