WhatsApp Messenger Klaim Mencapai 400 Juta Pengguna Aktif

WhatsApp-1

Salah satu instant messaging terpopuler adalah WhatsApp Messenger. Aplikasi yang ditujukan untuk smartphone ini terus berkembang, bukan sekadar manawarkan kemudahan komunikasi pesan teks sana, namun juga berkirim gambar, video, dan pesan audio. WhatsApp juga mendukung banyak platform mobile, mulai Google Android, BlackBerry OS, BlackBerry 10, Apple iOS, Nokia Series 40, Symbian S60, Nokia Asha hingga Microsoft Windows Phone. Karena luasnya cakupan platform WhatsApp, pengguna instant messaging ini dengan cepatnya terus bertambah.

Meskipun dengan perlawanan dari layanan instant messaging baru Asia lainnya seperti LINE, KakaoTalk, dan WeChat, WhatsApp terbukti masih populer. Kabar terakhir, mereka mengklaim mencapai tonggak baru yang belum pernah dicapai rival lainnya, dengan penggunanya yang mencapai 400 juta user aktif setiap bulannya, dengan 100 juga user aktif bertambah hanya dalam waktu empat bulan terakhir. Jumlah tersebut bahkan juga diklaim tidak termasuk mereka yang baru saja mendaftarkan diri menggunakan layanan tersebut. 400 juta hanya untuk mereka yang tercatat aktif menggunakan WhatsApp setiap bulannya.

Melihat kebelakang, beberapa pencapaian yang dicapai layanan yang berpusat di Santa Clara, California ini seperti pada Agustus 2012 lalu WhatsApp menangani  10 milyar pesan setiap harinya, tumbuh dari 2 milyar pesan pada bulan April 2012. Kemudian pada 13 Juni 2013 lalu, WhatsApp mengkonfirmasikan jika mereka juga mencapai puncak harian lainnya, dengan memproses 27 milyar pesan dalam satu haru. Terakhir 10 November 2013, WhatsApp mengatakan bahwa mereka memiliki lebih dari 190 juta pengguna aktf, 400 juta foto dikirimkan setiap harinya, dan aplikasi ini menangani rata-rata 10 milyar pesan setiap hari.

Sumber: WhatsApp


SHARE
Previous articleReview 47 Ronin: The Real Comeback for Keanu
Next articleBBM Channel dan BBM Voice Akan Hadir Untuk BBM for iOS dan Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.