Dolanan Games Siap Rilis Demo Game Eksperimental D’JAMAL

D'JAMAL

Dolanan Games akan segera merilis demo game eksperimental D’JAMAL pada hari Selasa, 24 Desember 2013. D’JAMAL: Detektif Cilik ini dikembangkan oleh Dolanan Games dengan konsep Adventures 3D point and click, genre yang sebelumnya sempat tenar lewat serial game The Walking Dead yang dikembangkan oleh Telltale Games. Dolanan Games sendiri adalah bagian dari divisi game Mechanimotion Entertainment, yang telah mengembangan IP (Intelletual Property) The Adventures of Wanara – Garuda Riders.

http://youtu.be/xMHGwK7IxeA

Game ini mengisahkan sosok DJAMAL yang ingin mengungkap kasus korupsi dekorasi kelas yang dilakukan oleh bendahara kelas IV, bernama Suzan. Pemain harus membantu D’JAMAL mengumpulkan barang bukti melalui berbagai puzzle yang cukup menantang. Game ini telah meraih penghargaan sebagai Runner Up di ACFFEST (Anti-Corruption Festival) 2013 yang diadakan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) bekerja sama dengan Management Systems International (MSI) dan USAID. Acara ini terselenggara pada tanggal 9 – 14 Desember 2013 dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (International Anti-corruption Day).

D'JAMAL

Demo game D’JAMAL (OS Windows dan OS Linux) versi eksperimental ini dapat diunduh dengan melakukan registrasi dan mengisi survei singkat di http://bit.ly/DolananGamesSurvei. Sudah siap membantu DJAMAL untuk membongkar kasus korupsi di kelasnya? Tunggu kehadirannya tanggal 24 Desember 2013 nanti ya!


SHARE
Previous articleNovel Grafis Interaktif Batman: Arkham Origins Hadir di iOS
Next articleEvent Spesial Weekend Pembeli Tercepat dari Ragnarok Online 2 Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.