Indonesia Sabet Runner Up dalam Dragon Nest World Championship 2013!

Dragon Nest World Championship 2013
Tim EIN dari kiri ke kanan: LadyRhinz (Acrobat) – Ares (Mercenary) – VrixAmateur (Priest)

Dragon Nest World Championship 2013 (DWC 2013) telah diselenggarakan di Shanghai China selama 3 hari mulai dari tanggal 13 Desember 2013 sampai dengan 15 Desember 2013 yang lalu. DWC adalah sebuah kompetis yang mempertemukan perwakilan-perwakilan dari tiap negara yang membuka layanan game Dragon Nest untuk berkompetisi memperebutkan gelar juara di pertandingan yang berhadiah total 30,000 USD (juara pertama 20,000 USD, juara kedua 7,000 USD dan juara ketiga mendapatkan 3,000 USD).

Di Indonesia sendiri, seleksi untuk menjadi perwakilan Indonesia di DWC telah dilakukan dari tahun lalu yaitu semenjak diselenggarakannya Dragon Nest National Championship (DNNC) yang pertama. Tiga juara dari DNNC lalu, juara-juara dari DragonNest Star League (DSL) dan juara-juara dari DWC mode ditandingkan kembali di babak Preliminary DWC  yang belum lama diselenggarakan sebagai seleksi akhir tim mana yang akan dikirim menjadi perwakilan Indonesia, setelah melalui berbagai macam pahit manisnya kemenangan dan kekalahan di berbagai kompetisi, akhirnya tim EIN menjadi wakil Indonesia di DWC Shanghai.

Pada hari pertama DWC di Shanghai, Tim Indonesia harus menghadapi Tim dari Filipina dan juga Singapura. Pertandingan di hari pertama berlangsung dari pukul 13:15 ~ Pukul 17:45 dan negara-negara yang bertanding adalah :

  1. Philippine vs Indonesia
  2. China vs Singapore
  3. Malaysia vs Korea
  4. Singapore vs Indonesia
  5. China vs Korea
  6. Malaysia vs Philippine

Yang bercetak tebal menandakan pemenangnya. Sehingga perolehan poin di hari pertama DWC adalah sebagai berikut:

Dragon Nest World Championship 2013

Dari daftar diatas dapat di ketahui bahwa di hari pertama DWC, Tim dari Indonesia menang melawan Singapura dan kalah melawan Philipina.

Dan ini jadwal untuk hari ke dua :

  1. Korea vs Indonesia
  2. China vs Malaysia
  3. Philippine vs Singapore
  4. China vs Philippine
  5. Indonesia vs Malaysia
  6. Korea vs Singapore
  7. China vs Indonesia
  8. Korea vs Philippine
  9. Singapore vs Malaysia

Yang bercetak tebal menandakan pemenangnya. Sehingga perolehan poin di hari kedua DWC adalah sebagai berikut:

Negara dengan perolehan poin teratas adalah :

Dragon Nest World Championship 2013

  1. Philippine
  2. China
  3. Indonesia
  4. Singapore

Di hari kedua ini Indonesia menang melawan Korea dan Malaysia, kalah hanya ketika berhadapan dengan China. Pada hari kedua ini Indonesia berhasil masuk ke babak semi-final di tanggal 15 Desember 2013.

Dragon Nest World Championship 2013

Dragon Nest World Championship 2013

Dragon Nest World Championship 2013

Dragon Nest World Championship 2013

Hari ketiga atau hari terakhir DWC mempertandingkan Indonesia, China, Philipina dan Singapura untuk memperoleh gelar juara DWC 2013. Setelah mengalahkan Singapura dan Filipina, Indonesia berhasil menjadi juara ke-2 setelah kalah dengan China. Prestasi yang dicapai oleh EIN tentu saja sangat membanggakan gamer-gamer Indonesia, khususnya adventurers Dragon Nest INA karena Indonesia merupakan negara yang paling muda atau yang paling baru membuka layanan Dragon Nest di Asia Tenggara tapi sudah bisa mengalahkan 2 seniornya yaitu Filipina dan Singapura dan menjadi No. 1 di Sea (South East Asia). Maju terus adventurers Indonesia!!

Dragon Nest World Championship 2013


SHARE
Previous articleSebelum Mainkan Demo Playable Freedom Wars, Sony Memberikan Guidenya
Next articleNovel Grafis Interaktif Batman: Arkham Origins Hadir di iOS
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.