GTA: San Andreas Android Dapatkan Update, Perbaiki Banyak Bug Versi Awalnya

GTA-San-Andreas-1

Setelah sekitar 1 minggu Grand Theft Auto: San Andreas dinikmati pengguna iOS, akhirnya kemarin Rockstar Games merilis game tersebut untuk Android dan Amazon Kindle. Sayangnya, untuk Windows Phone masih harus menunggu kehadiran port keempat game tersebut.

[adsense type=”false”]

Versi Android ini dijual dengan harga US $6.99, dan membutuhkan storage data sekitar 2.4GB, serta minimal OS Android 3.0. Seperti versi iOS-nya, untuk Android ini kamu juga mendapatkan sentuhan baru untuk kualitas grafisnya, sehingga membuat settingnya yang termasuk paling luas untuk kelas GTA di PS2 ini makin menarik di platform mobile — peningkatan pada efek cahaya dan palet warna. Menurut Rockstar, mereka meningkatkan kualitas grafis dengan memperbaiki tekstur, draw distance, dan juga shadow.

GTA-San-Andreas-2

San Andreas juga mendapat opsi kontrol yang baru untuk touchscreen, seperti dengan memasukkan dual stick virtual untuk pengendalian kamera dan pergerakan lain, termasuk opsi menyembunyikan tombol virtualnya ketika kamu tidak membutuhkannya.

[adsense type=”true”]

Sayangnya versi Android ini sepertinya tidak sesempurna versi iOS. Banyak pengguna Android yang melaporkan masalah selama mereka memainkannya. Beberapa keluhan yang kami temui seperti tidak berjalan di Android dengan OS KitKat, atau tidak mengenali bahwa game tersebut benar sudah dibeli oleh akun Google yang bersangkutan, berjalan sangat lambat, dan bahkan tidak bisa mengunduh data game tambahannya sampai selesai atau tiba-tiba saja di tengah permainan langsung keluar. Maslaha tersebut dilaporkan banyak user.

GTA-San-Andreas-3

Namun Rockstar sudah merilis patch baru yang merubah status game tersebut menjadi 1.03, dan sepertinya banyak masalah yang menderita San Andreas sedikit dipulihkan. Pasca patch tersebut dirilis, rating game ini pun langsung terdongkrak menjadi 4, dari ganjaran rating 2 di Play Store karena banyaknya masalah awal. Dengan kondisinya saat ini, port San Andreas ini layak menjadi pilihan untuk bernostalgia. Apalagi langsung ada dukungan untuk memainkannya dengan kontroler eksternal seperti Moga Pro, yang membuat kita makin nyaman selama mengendalikannya.


SHARE
Previous articleLiputan Penutupan Event Hexion 2013
Next articleRecord of Agarest War Dirilis Untuk Android, Harga Diskon Sampai Akhir Tahun
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.