Record of Agarest War Dirilis Untuk Android, Harga Diskon Sampai Akhir Tahun

Record-of-Agarest-War-1

Kamu yang mencari satu RPG baru mendapatkan pilihan baru yang pas untuk menemani liburan akhir tahun ini. HyperDevBox, developer yang terkenal memport RPG Jepang karya Idea Factory, seperti serial Spectral Souls dan Generation of Chaos, akhirnya memenuhi janjinya merilis Record of Agarest War eksklusif untuk Android.

Record-of-Agarest-War-2

Seperti game-game mereka sebelumnya yang juga remake versi mobile dari tactical RPG-nya IdeaFactory (Spectral SoulsBlazing Souls dan Generation of Chaos), Record of Agarest War mengajukan gameplay yang senada dengan game tersebut. Meskipun tactical RPG, namun dalam Record of Agarest War pertarungan menjadi lebih intens karena karakter bisa melakukan serangan berantai atau combo seandainya ada karakter lain yang berdiri berdekatan dengan kotak isometris dimana karakter yang akan menyerang berada.

Record-of-Agarest-War-3

Record of Agarest War sendiri mengambil setting dunia fantasi yang berada di ambang kehancuran. Ada lima benua di sana, dan setiap benua dilindungi oleh tiang raksasa yang menjulan hingga ke langit. Monumen tersebut dianggap sebagai dewa itu sendiri. Kamu memulai cerita di benua Lucrellia, ketika seorang pemuda bernama Leonhardt mengorbankan apa saja untuk melindungi seorang gadis elf.

Artwork game ini mengingatkan pada style yang juga digunakan RPG taktik Jepang lainnya, seperti Final Fantasy Tactics dan Tactics Ogre yang menyatukan artwork 2D dengan latar belakang 3D. Sebagai RPG taktik, game ini juga memiliki banyak kemiripan dengan tipikal RPG taktik Jepang lainnya. Namun ada beberapa fitur yang membedakan, seperti mekanis sistem Soul Breed dimana kamu bisa memilih pasangan yang akan melanjutkan keturunan karakter. Seperti game port Idea Factory lainnya, game ini juga dilengkapi dengan voice acting yang lengkap, dengan lebih dari 16,000 suara karakter. HyperDevBox pun juga membuat tampilan game ini dalam resolusi HD 720p, ada 59 soundtrack, dan menjanjikan lebih dari 100 jam permaiann.

Record-of-Agarest-War-4

Record of Agarest War juga dioptimalkan kontrolnya untuk touch screen, namun juga memasukkan dukungan kontroler eksternal seoerti kontroler Bluetooth dari PowerA, Moga, dan bahkan mendukung Xperia Play. Untuk achievement dan penyimpanan data save di awan, developer menerapkan fungsi Google Play cloud save. Record of Agarest War juga dikenal sebagai salah satu tactical RPG terbesar, karena versi konsolnya memiliki jumlah data mencapai 6GB! Namun dengan usaha HyperDevBox, kapasitas tersebut bisa dioptimalisasi dan mengecil menjadi 1.8 GB saja. Oh ya, sebagai bagian promo peluncuran awalnya ini, Record of Agarest War ditawarkan dengan harga diskon, hanya US $8.66 saja, atau mendapat potongan 40% hingga 31 Desember nanti.

Dapatkan RPG Record of Agarest War Android melalui Google Play Store

Record of Agarest War – Android


SHARE
Previous articleGTA: San Andreas Android Dapatkan Update, Perbaiki Banyak Bug Versi Awalnya
Next articleEndless Runner Ratchet & Clank: Before the Nexus Tersedia Untuk iOS dan Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.