Selamat Kepada Para Pemenang Mobile Games Developer War 5!

Mobile Games Developer War 5 - Cover

Rangkaian acara Mobile Games Developer War 5 (MGDW 5) sudah resmi berakhir kemarin. Nokia selaku penggagas acara ini pun sudah mengumumkan beberapa pemenangnya yang terbagi menjadi beberapa kategori. Sebagai informasi, total hadiah yang disediakan oleh Nokia untuk MGDW 5 ini pun tidak main-main, mencapai Rp 240 Juta yang menjadi total hadiah terbanyak sejak pertama kali menye  lenggarakan MGDW. Nokia sendiri tidak mengubah visi mereka dalam menyelenggarakan kompetisi ini, yaitu untuk mencari mobile game developer yang memiliki mimpi paling besar, yaitu mimpi untuk membuat game terbaik di Indonesia.

Untuk kategori profesional, Own Games yang didirikan oleh kakak beradik ini akhirnya berhasil menyabet gelar tertinggi lewat game Eyes on Dragon yang mereka kembangkan. Gelar ini tentu melengkapi tahun penuh gelar dari Eldwin Viriya dan Jefvin Viriya yang berasal dari Bandung ini, karena sebelumnya melalui Own Pet Dragon mereka juga berhasil menjuarai kategori game dalam pagelaran INAICTA 2013 yang lalu. Eyes on Dragon yang menawarkan gameplay endless runner ini berhasil menyabet hadiah Rp 100 juta atas keberhasilannya menjuarai ajang ini.

Mobile Games Developer War 5

Mobile Games Developer War 5

Untuk kategori Rookie sendiri, dua studio asal Surabaya berhasil menjadi juara pertama dan ketiga. Floo Studio berhasil menjuarai kategori ini lewat game I Surrender!, sedangkan Oxy Games menempati peringkat ketiga dengan game Rat ‘n Roll. Yang menarik, keduanya berasal dari Institut yang sama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Di peringkat kedua, ada wakil dari Institut Teknologi Bandung, Monzee dengan game-nya Dice Roller. I, Surrender! sendiri merupakan sebuah game dengan gaya minimalis, namun memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sama seperti Eyes on Dragon, game ini pun juga dirilis untuk platform Windows Phone.

Mobile Games Developer War 5

Mobile Games Developer War 5

Berikut ini adalah daftar para pemenangnya seperti dikutip dari Kompas:

Kategori Rookie

Juara I: Floo Studio (Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya) -> I Surrender!
Juara II: Monzee (Institut Teknologi Bandung) -> Dice Roller
Juara III: Oxy Games (Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya) -> Rat N’ Roll

Kategori Special Challenge

Action & Adventure: Angkasa Labs -> Crazy Jogger
Racing & Flying: Raion Studio -> Fly to Heaven
Puzzle & Trivia: The Wali -> Kelereng’s Tale
Strategy: Tree Line dari Universitas Multimedia Nusantara -> Happy Monster

Kategori Profesional

Own Games -> Eyes on Dragon

Selamat kepada para pemenang! Semoga bisa menjadi motivasi untuk berkarya lebih baik lagi ke depannya.


SHARE
Previous articleLytoTebak Movie Berhadiah Event
Next articleThe Raid 2: Berandal Akan Rilis Pada Bulan Maret
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.