The Raid 2: Berandal Akan Rilis Pada Bulan Maret

The Raid 2: Berandal

Kabar gembira untuk semua yang sudah menanti-nantikan sekuel The Raid: Redemption (2011). Pasalnya, Merantau Films siap merilis The Raid 2: Berandal secara worldwide pada 28 Maret 2014 mendatang.

Tahun ini, The Raid 2: Berandal mendapatkan kehormatan untuk tayang pertama kali dalam Festival Film Sundance pada tanggal 21 Januari 2014 nanti. The Raid 2: Berandal sendiri merupakan salah satu dari 17 film yang sangat ditunggu di dunia yang melakukan world premiere. Tentunya ini menjadi kebanggaan besar bagi PT. Merantau Films setelah sebelumnya, The Raid juga hadir di Spotlight Section Festival Film Sundance 2012.

Karena penggemar film The Raid tak hanya dari Indonesia saja, hak edar untuk film  The Raid 2: Berandal pun telah dibeli oleh banyak distributor seperti: Sony Pictures Worldwide Acquisitions Group untuk wilayah US dan Amerika Latin yang berbahasa Inggris dan Spanyol; Alliance/Momentum untuk wilayah UK dan Kanada; Koch Media untuk wilayah berbahasa Jerman; Korea Screen untuk wilayah Korea; dan HGC membeli untuk wilayah China. Dan film ini sendiri dijadwalkan akan ditayangkan pertama kali di Sundance Film Festival yang akan digelar pada Januari 2014 mendatang.

Ditulis dan disutradarai oleh Gareth Evans, The Raid 2: Berandal akan melanjutkan cerita film pertamanya, dimana Rama (Iko Uwais) yang kemudian menyamar dan masuk dalam jajaran sindikat kejahatan di Jakarta, untuk melindungi keluarganya dan mengungkap skandal korupsi yang terjadi di tubuh kepolisiannya sendiri.

Diproduseri oleh Ario Sagantoro dari Merantau Films, serta Aram Tertzakian dan Nate Bolotin dari XYZ Films. Cinematographer dari The Raid 2: Berandal dikerjakan oleh Matt Flannery (The Raid: Redemption) dan Dimas Imam Subhono, dengan pengambilan gambarnya yang dikerjakan oleh Joseph Trapanese (The Bourne Legacy), Aria Prayogi (The Raid: Redemption) dan Fajar Yuskemal (The Raid: Redemption).

Film ini akan dibintangi oleh bintang-bintang papan atas Indonesia seperti Iko Uwais, Roy Marten,Arifin Putra, Oka Antara, Tio Pakusodewo, Julie Estelle, Aarif Rahman, dan Yayan Ruhian.

Sumber: Movieweb


SHARE
Previous articleSelamat Kepada Para Pemenang Mobile Games Developer War 5!
Next articleJadwal Rilis Fast & Furious 7 Mundur Setahun!?
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.