TouchTen Games Dapatkan Pendanaan dari Jepang, Rayakan dengan Update Ramen Chain

TouchTen Games berhasil mendapatkan pendanaan dari CyberAgent Ventures Jepang. Untuk merayakannya, mereka memberikan update untuk Ramen Chain.

TouchTen Games Dapatkan Pendanaan dari Jepang, Rayakan dengan Update Ramen Chain

TouchTen Games Dapatkan Pendanaan dari Jepang, Rayakan dengan Update Ramen Chain

Akhir tahun ini menjadi akhir tahun yang menggembirakan bagi TouchTen Games, developer asal Jakarta yang selama ini kita kenal dengan beberapa game mobile-nya seperti Train Legend, Sushi Chain, dan terakhir Ramen Chain. Tepat pada penghujung tahun ini, mereka mengkonfirmasikan bahwa mereka sudah berhasil mendapatkan pendanaan series B yang di dalangi oleh CyberAgent Ventures dari Jepang.

Hal ini memang bukan yang pertama kali didapatkan TouchTen, karena sebelumnya di tahun 2011 lalu mereka berhasil mendapatkan investasi dari Ideosource, sebuah venture capital yang berbasis di Indonesia. Dengan kerja sama pendaan ini, TouchTen akan mengangkat Suzuki Takahiro dari CyberAgent Ventures untuk menduduki kursi direksi. TouchTen berjanji akan membeberkan secara detail, investor lain yang juga turut berpartisipasi dalam pendanaan putaran terakhir ini dalam waktu dekat.

TouchTen Games Dapatkan Pendanaan dari Jepang, Rayakan dengan Update Ramen Chain Dari kiri ke kanan: Dede Indrapurna (CTO, TouchTen), Rokimas Putra Soeharyo (COO TouchTen),
Liauw Oswin Liandow (Investment Manager CAV Indonesia), Anton Soeharyo (CEO, TouchTen), Tajima Soichi (President CyberAgent Ventures), Suzuki Takahiro (Head of Jakarta Office CAV), Steven Vananda (Investment Manager CAV Indonesia)[/caption]

CEO dari TouchTen sendiri, Anton Soeharyo mengaku kerja sama ini adalah salah satu impian mereka yang menjadi kenyataan. “Ini merupakan tahun yang sangat fantastis untuk kami, kami sudah membicarakan (tentang pendanaan) ini dengan CyberAgent Ventures selama 2 tahun, dan akhirnya impian kami menjadi kenyataan. Kami percaya bahwa CyberAgent Ventures akan mengajarkan ilmu-ilmu mereka agar kami dapat membangun sebuah perusahaan game yang sustainable," ungkap Anton seperti dikutip dari pernyataan resminya yang dikirimkan ke meja redaksi Duniaku.net.

Menanggapi kerja sama kali ini, Head of CyberAgent Ventures Indonesia, Suzuki Takahiro menjelaskan alasan mereka mengapa menggandeng TouchTen untuk pendanaan ini. "Inilah tiga alasan mengapa kami investasi di TouchTen: Pertama-tama kami melihat bahwa pasar game smartphone di Indonesia masih belum mendekati potensi maksimalnya. Jika kita melihat Amerika dan Jepang sebagai tolak ukur dari pasar game smartphone di negara berkembang, kami yakin Indonesia hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mencapai potensi maksimalnya. Yang kedua, kami percaya pada tim TouchTen yang sudah terbukti bertahun-tahun merencanakan, merancang, membuat dan memasarkan game-game di smartphone ke mancanegara. Sehingga menyambung kepada poin ketiga kami, dengan pengalaman mereka yang sangat kaya di bidangnya, kami yakin TouchTen dapat membangun sebuah platform game kasual khusus untuk smartphone, dan kelak platform TouchTen dapat dijalankan juga di negara-negara berkembang lainnya," ungkap Suzuki dalam pernyataan resminya.

Untuk merayakan kerja sama pendanaan ini, TouchTen pun merilis update baru untuk game mereka yang terbilang sukses, Ramen Chain. Game tersebut berhasil meraih 30,000 download dalam waktu 48 jam sesudah di rilis pertama. Saat ini, Ramen Chain sudah mendapatkan lebih dari 1 Juta download dari pasar iOS dan GooglePlay. Ramen Chain pernah berteger di ranking  1 Top Free overall iPhone App di Singapore, Indonesia dan Philippines serta juga Top 5 Free overall iPhone App di Hong Kong, Taiwan, Malaysia dan Thailand. Bagi kamu yang ingin mencoba Ramen Chain bisa langsung mengunjungi men-download-nya di Google Play Store untuk versi Android, atau men-download-nya di iTunes untuk versi iOS.

Selamat untuk TouchTen Games! Semoga dengan pendanaan ini bisa memicu TouchTen untuk menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi. Atau menilik pernyataan Suzuki, semoga TouchTen berhasil mewujudkan platform game mobile kasual yang bukan hanya bisa dinikmati di Indonesia, tetapi juga di negara lainnya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU