Wali Kota Surabaya Dukung Hobi Bermain Game

Wali Kota Surabaya

Game bisa menjadi hobi yang baik apabila diarahkan dengan baik dan benar. Itulah sekilas yang diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dalam acara Surabaya Animation and Game Expo (SAGE) 2013 yang berlangsung akhir pekan kemarin di Surabaya Town Square (Sutos). Selain memberikan dukungan, Risma juga mendorong para gamer untuk mendalami ilmu dan teknologinya guna menghasilkan karya yang berkualitas.

“Kita harus belajar dari Apple. Awalnya kan kecil, tapi sekarang sudah mendunia. Kita juga bisa,” ungkap Risma dalam sela-sela acara tersebut seperti dikutip dari Tempo. Risma juga sadar, bahwa IT sangat penting untuk masa yang akan datang. Oleh karena itu, dia mengajak para pelajar dan masyarakat umum untuk terjun dalam bisnis ini agar mereka tidak hanya menjadi konsumen saja, melainkan juga bisa membuat sebuah karya game atau animasi yang berkualitas. Selain memberikan motivasi, Risma juga berjanji untuk terus mendukung hasil karya kreatif anak muda Surabaya. Salah satunya adalah dengan memberikan arahan dan mendampingi mereka untuk mendapatkan hak paten atas produk tersebut.

Lebih lanjut, Risma juga mengapresiasi kegiatan SAGE 2013 yang memang disiapkan pemerintah kota untuk masyarakat yang menggemari dan terjun dalam industri kreatif ini. Menurut Risma, kegiatan ini bisa merangsang kreativitas anak muda untuk terus berinovasi. “Hal ini bagus bagi anak-anak untuk mengisi waktu luang mereka daripada melakukan hal-hal yang negatif,” ungkapnya.

SAGE 2013 sendiri memajang hasil karya dari sekitar 41 tim yang ikut dari berbagai sekolah di Surabaya dan sekitarnya. Selain dipajang, game dan animasi hasil karya mereka juga dilombakan dalam dua kategori, yaitu kategori game dan Animasi. Untuk tingkatan juga dibedakan menurut tingkat pendidikannya, yaitu SMP dan SMA atau SMK. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan hadirnya beberapa game dari developer asal Surabaya seperti ArtLogic Games, Mojiken Studio, I Play All Day dan Elven Games.


SHARE
Previous articleJadwal Rilis Fast & Furious 7 Mundur Setahun!?
Next articleBelajar dan Bermain dengan CERI, Cerita Anak Interaktif!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.