Belajar dan Bermain dengan CERI, Cerita Anak Interaktif!

CERI

Memberikan pelajaran untuk balita atau anak yang baru menginjak bangku sekolah mungkin gampang-gampang susah. Oleh karena itu, Educa Studio yang selama ini dikenal seringkali merilis game-game edukasi kembali merilis aplikasi edukatif lainnya yang disebut dengan CERI. CERI sendiri merupakan singkatan dari Cerita Anak Interaktif, dimana aplikasi ini memang terdiri dari tiga bagian, satu bagian merupakan cerita bergambar yang memiliki interaksi dengan pengguna, sedangkan dua bagian lain adalah animasi dan kumpulan mini game edukasi untuk anak-anak.

CERI

CERI

CERI

CERI ini sendiri menurut rencana akan hadir dalam beberapa edisi. Edisi pertama dari CERI, Bawang Merah dan Bawang Putih sudah meluncur di Google Play Store pada awal November 2013 lalu. Untuk cerita bergambarnya sendiri, aplikasi ini dilengkapi dengan narasi otomatis, sehingga bisa membantu anak untuk belajar membaca. Sesuai dengan namanya, cerita bergambar untuk seri pertama ini mengisahkan cerita daerah Bawang Merah dan Bawang Putih yang berasal dari Melayu. Untuk mini game, terdapat beberapa mini game yang bisa digunakan untuk mengasah kreatifitas anak, mulai dari dari mengajak anak untuk belajar berhitung, mengenal warna, menebak gambar, hingga mencari obyek-obyek yang tersembunyi.

CERI

CERI

CERI melengkapi seri aplikasi dan edukasi yang dikembangkan oleh Educa Studio. Sebelumnya, mungkin kalian sudah sering mendengar seri aplikasi Marbel atau Mari Belajar, yang hadir dalam beberapa seri edukasi seperti belajar mengaji, berhitung dan belajar huruf. Marbel sendiri merupakan seri aplikasi edukasi yang sudah mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya adalah saat INAICTA 2013 lalu, dimana melalui aplikasi Marbel ini, Educa Studio berhasil mendapatkan gelar di kategori Edugames.

CERI

CERI

Tertarik untuk mencoba CERI? Game ini sudah tersedia di Google Play Store dan kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui halaman resminya di sini. Untuk meng-install aplikasi sebesar 17 MB ini, minimal kamu harus memiliki gadget Android dengan OS 2.2 atau Froyo.


SHARE
Previous articleWali Kota Surabaya Dukung Hobi Bermain Game
Next articleClass of Heroes 2G Akan Dirilis di Amerika Utara!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.