Akhirnya Final Fantasy III Dirilis Untuk Windows Phone 7.8 dan 8

Final-Fantasy-III-3

Memang gamer iOS sudah menerimanya sejak akhir 2011 lalu, dan di Android hadir pertengahan 2012, namun untuk platform Microsoft Windows Phone, port Final Fantasy III baru dirilis pada tanggal 26 Desember kemarin.

Square Enix pertama kali mengenalkan FF III untuk NES pada tahun 1990 lalu, dan menjadi Final Fantasy pertama yang diakui sangat sukses karena berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi. Sedangkan port Windows Phone-nya ini yang hadir 23 tahun kemudian, dibuat berdasarkan versi remake 3D yang pertama kali dikenalkan untuk Nintendo DS tahun 2006 lalu. Square Enix kemudian tergoda memasukkannya ke platform mobile, dimulai untuk iOS akhir 2011 lalu, dan kemudian Android pada 2012, serta PSP juga mendapatkannya pada September 2012 lalu, serta menjadi salah satu game launch title untuk microconsole Ouya.

Final-Fantasy-III-1

Untuk port terbaru ini, Square Enix menyediakannya untuk pengguna Windows Phone 7.5 dan 8, dan membawa semua fitur yang kamu temui untuk kedua port mobile sebelumnya, seperti kontrol yang disesuaikan untuk perangkat touchscreen (dengan tombol yang diperbesar), interface menu juga disesuaikan untuk memudahkanmu menggeser daftar yang panjang, serta desain baru untuk Job Mastery Cards.

Final-Fantasy-III-2

Untuk versi Windows Phone ini kamu membutuhkan jatah storage untuk data sebesar 451MB (sekitar 180 MB di Android dan 250 MB di iOS), dan dijual dengan harga US $15.99, atau setara dengan versi Android dan iOS-nya ketika pertama kali dirilis, namun tetap saja lebih mahal dibandingkan tipikal game Windows Phone lainnya. Untunglah Square Enix menyediakan opsi trial gratis, jadi kamu bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum memutuskan membelinya.


SHARE
Previous articleOppo R1 Kombinasikan Sensor Kamera Sony dan Chipset Terbaru MediaTek
Next articleCity Of Steam Siap Hadir di Indonesia Bulan Januari 2014 Mendatang!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.