Agate Studio Luncurkan Valthirian Arc 2 di Portal Kongregate!

Valthirian Arc 2

Developer asal Bandung, Agate Studio kembali meluncurkan game baru. Kali ini, mereka merilis sekuel dari Valthirian Arc, Valthirian Arc 2 yang sudah bisa dimainkan di portal Kongregate sejak minggu lalu. Pertama kali Duniaku sudah pernah menjajal game ini dalam pagelaran Casual Connect 2013 lalu, melalui ajang Indie Showcase yang diikuti oleh Agate Studio. Selain itu, Valthirian Arc 2 juga sempat meramaikan beberapa event lain, seperti Game Developer Gathering 2013 dan juga INAICTA 2013 yang lalu. Valthirian Arc 2 membawa beberapa mekanisme yang diperkenalkan dalam prekuelnya, plus memberikan beberapa tambahan inovasi dalam gameplay quest-nya, serta menggunakan engine baru yang kabarnya dikembangkan mulai dari awal.

Dalam game ini, kamu akan memerankan seorang kepala sekolah sebuah akademi yang namanya bisa kamu kustomisasi sendiri. Untuk menjalankan akademi ini, kamu bisa membangun berbagai macam ruangan di dalamnya, plus memperluas akademi jika memungkinkan. Untuk mendapatkan murid, pertama-tama kamu harus membangun sebuah Classroom yang bisa menampung hingga 4 orang murid secara bersamaan. Murid ini tidak lain adalah anggota party yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan Quest yang bisa kamu ambil. Quest ini memiliki tujuan yang berbeda-beda, mulai dari membunuh sejumlah monster, hingga mendapatkan item tertentu di dalam sebuah dungeon.

Valthirian Arc 2

Valthirian Arc 2

Saat menjalankan misi, kamu bisa membawa empat orang dalam satu party. Mereka akan menjelajahi area dan menghajar musuh yang ada di dekatnya secara otomatis. Atau jika kamu ingin mereka menyerang satu musuh tertentu, kamu bisa klik pada monster tersebut. Setiap anggota party memiliki serangan Ultimate, yang bisa kamu lancarkan setelah meter Ultimate sudah terisi penuh. Sama seperti RPG lainnya, kamu bisa mengkustomisasi anggota party-mu dengan memberinya equipment untuk memperkuat mereka, atau bahkan juga mengganti nama mereka.

Valthirian Arc 2

Di luar menjalankan misi, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di akademi, mulai dari membangun ruangan-ruangan yang bisa membantu muridmu untuk tumbuh lebih kuat, hingga merekrut tambahan murid lain untuk “meramaikan” akademi. Selain meramaikan akademi, dengan hadirnya murid baru yang kamu rekrut, kamu tentunya memiliki banyak pilihan untuk diikutsertakan dalam party di sebuah misi. Tentu saja, murid yang baru bergabung masih memiliki level yang rendah, sehingga kamu perlu menugaskan mereka di misi-misi yang mudah terlebih dahulu untuk meningkatkan kemampuan mereka. Semakin lama, mode Academy Simulation ini akan semakin kompleks dengan semakin banyaknya ruangan yang harus kamu bangun, plus semakin banyak pula murid yang kamu miliki.

Valthirian Arc 2

Selain mode Academy Simulation ini, game ini juga mengalami banyak peningkatan dari prekuelnya, terutama dari segi grafis. Tertarik untuk menjajal Valthirian Arc 2? Kamu bisa langsung memainkan game ini melalui portal Kongregate di halaman ini.


SHARE
Previous articleSpecial Report: Hexion 2013 Closing Day
Next articleSitus Baru The LEGO Movie, Kini Kamu Bisa Buat Karakter LEGO-mu Sendiri
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.