Breath of Fire 6 Spesial Untuk iOS dan Android, Berikut Detail Pertamanya!

Breath-of-Fire-6-2

Setelah dikonfirmasikan awal Agustus 2013 lalu, Breath of Fire 6 menjadi salah satu game yang paling ditunggu oleh penggemar RPG, meskipun platform yang dituju mungkin bukan favorit mayoritas pemain lama serial Breath of Fire. Dan pasca dikonfirmasikan Capcom, belum ada screenshot resmi yang mereka sediakan. Sampai kemarin kami mendapati sekumpulan screenshot in-game awal, serta beberapa artwork dari game yang akan dirilis tahun 2014 ini untuk smartphone dan juga web browser.

Breath-of-Fire-6-10

Breath-of-Fire-6-11

Dengan judul lengkap Breath of Fire 6 Hakuryū no Shugosha-tachi, atau Breath of Fire 6 Guardians of the White Dragon, Capcom membangkitkan serial RPG klasik favorit gamer lawas tersebut sebagai sebuah game online, RPG web-based, yang dikembangkan sendiri oleh Capcom sebagai sekuel keenam serial Breath of Fire. Karena sasaran utamanya adalah gadget mobile berlayar sentuh seperti smartphone dan tablet iOS dan Android, maka untuk versi Windows-nya pun juga dioptimalkan untuk PC Windows 8 yang sudah berlayar sentuh.

Breath-of-Fire-6-3

Bersamaan dengan deretan screenshot pertama tersebut, kami juga mendapatkan informasi awal mengenai cerita dan mekanis gameplay dari website resminya. Seperti ciri khas serial ini sebelumnya, naga menjadi figur penting di tengah cerita. Dikisahkan di dunia Breath of Fire 6ribuan tahun lalu telah terjadi peperangan yang melibatkan seorang pemuda dengan kekuatan naga yang sempat membuat dunia hancur. Pasca peperangan tersebut, manusia berharap era baru yang lebih damai. Sampai Schwarz Empire berulah, menyerang dan menguasai wilayah lainnya. Karakter utamamu (meskipun belum dikonfirmasikan, kami yakin pasti namanya Ryu) tinggal di sebuah desa yang disebut Dragnir Village. Desa tersebut akhirnya menjadi salah satu sasaran Schwarz Empire, dan dia tidak bisa kabur dalam serangan tersebut…

Breath-of-Fire-6-8

Informasi lebih lanjut menyebutkan jika dalam aksi penyerbuannya, Schwarz Empire memanfaatkan senjata kuno dan kekuatan Black Dragon. Berkat dua perlengkapan kuno tersebut, militer mereka menjadi sangat kuat dan dengan mudah melumpuhkan kerajaan lain hanya dalam beberapa tahun. Sementara itu Dragnir Village diceritakan sebagai salah satu diantara beberapa wilayah yang masih mempertahankan tradisi naga, dan mempercayai legenda naga, termasuk mengenai pemuda berkekuatan naga yang ikut berperang ribuan tahun lalu. Selain Dragnir, masih ada Vice Kingdom yang juga memiliki tradisi sama, dan kerajaan inilah yang saat ini berperang dengan Schwarz Empire.

Selain tiga lokasi tersebut, Capcom juga mengenalkan Early Dawn Forest. Sebuah hutan yang secara misterius selamat dari kehancuran akibat perang besar ribuan tahun lalu. Menurut legenda, di sanalah para naga berdiam.

Breath-of-Fire-6-4

Kemudian Capcom juga memajang dua karakter cewek yang bakal menemanimu di sepanjang permainan. Pertama, nama yang pasti familiar, Nina. Dia menjadi keturunan kelompok manusia yang menari di surga (dengan kata lain, karena masuk ras Wing, dia bisa terbang). Setelah kehancuran kerajaan para Wing, Windia, dia memulai petualangannya sendiri. Namun entah kenapa artwork awal Nina tidak memperlihatkan dia memiliki sayap, ya!? Karakter cewek kedua yang sudah diungkapkan adalah Peridot, cewek misterius berambut hijau ini tidak sengaja menemukan karakter utamamu yang terluka ketika Dragnir Village diserang Schwarz. Kami menebak dia ini akan berperan seperti Deis, walaupun selama ini Deis seharusnya berambut biru.

Breath-of-Fire-6-6

Kemudian untuk mekanis gameplay, situs resminya juga sudah menyebutkan beberapa poin yang akan kamu temui selama memainkannya. Yang jelas yang berharap ini akan menjadi Breath of Fire klasik dalam kemasan mobile, bisa segera membuang impian. Tidak akan ada menu yang kompleks selama pertarungan, hanya kendali layar sentuh yang disebutkan cepat dan intuitif. Di awal permainan kamu bakal membuat karakter (yup, bagaimana pun, game ini berbasis online… dan butuh selalu online untuk memainkannya), dan mengendalikannya secara realtime, serta akan ditemani beberapa karakter lain yang dikendalikan AI (bisa dari ras human, fairy, atau feline. Karakter utamamu memiliki kekuatan naga, dan aspek kustomisasinya berkisar pada jenis kelamin, wajah, hingga gaya rambut.

Breath-of-Fire-6-5

Pertarungannya sendiri berbasis serangan combo yang memerlukan timing untuk melancarkannya, dan juga memerlukan kerjasama dengan karakter lain. Jadi tiap karakter akan menggunakan skill masing-masing untuk serangan combo tersebut, dimana skill tersebut juga memiliki efek-efek khusus, seperti bisa mem-boost status. Sepertinya akan ada mekanis lain yang membuat permainan menjadi lebih dalam dan kompleks, namun belum diungkapkan oleh Capcom. Menambah kesan strategi, lingkungan yang menjadi arena pertarungan juga akan berpengaruh.

Breath-of-Fire-6-7

Dan sebagai game online web based, Capcom juga memasukkan unsur membangun Dragnir Village, yang telah dihancurkan oleh Schwarz Empire. Setiap pemain bisa membangun kembali desa tersebut sesuai dengan keinginannya, dan tentu saja, sesuai dengan kemampuan kantongnya, karena pasti akan ada banyak item yang dijual sebagai in-app purchase untuk mendukung aktifikas build tersebut. Capcom juga memasukkan unsur koperatip di bagian membangun Dragnir Village ini, seperti kamu bisa memasuki desa pemain lain dan membantu mereka menghadapi serangan musuh.

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleTrailer Deception IV: Blood Ties Perlihatkan Bagaimana Kombinasikan Jebakan
Next articleTantra 2 Indonesia Masuki Fase Closed Beta!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.