CEO PopCap, Dave Roberts Pensiun

Plants-vs-Zombies-2-2

Siapa yang tidak mengenal PopCap? Developer ini seringkali kamu dengar membesut game-game kasual seperti beberapa seri Plants vs Zombies, Zuma dan Peggle yang sudah menjamah ke berbagai macam platform. Kabar berikut ini datang dari studio yang bermarkas di Seattle, US tersebut. Seperti dilansir dari VentureBeat, tidak lama lagi PopCap akan ditinggal CEO mereka yang sudah menjabat sejak tahun 2005 lalu, Dave Roberts.

Sebagai gantinya, PopCap menunjuk co-founder mereka, John Vechey untuk menggantikan Dave. Vechey sendiri mengungkapkan, bahwa Dave adalah sosok pemimpin yang hebat, yang telah membantu mereka untuk membangun sebuah perusahaan yang berkelanjutan dan sehat. Menjelang ditunjuknya dirinya sebagai CEO menggantikan Dave, Vechey pun memberikan sedikit gambaran mengenai rencana kedepannya memimpin PopCap. “Misi PopCap saat ini adalah untuk membentuk studio game mobile terbesar di dunia, dan kami akan mencapainya dengan hanya membuat sebuah game yang dicintai oleh pemain,” ungkap Vechey.

PopCap

Selain itu, Vechey juga mengungkapkan bahwa PopCap yang baru saja merilis Peggle 2 eksklusif untuk Xbox One ini kedepannya juga akan fokus untuk membuat sebuah IP baru. “Kami memiliki satu IP yang sudah mendapatkan investasi. Memiliki lebih banyak IP yang dirilis per tahun adalah tujuannya. Kami ingin menyusun proses kreatifnya dan membuatnya lebih baik,” lanjut Vechey. Vechey sendiri merupakan satu dari beberapa orang yang membentuk PopCap pada tahun 2000 lalu sebelum akhirnya diakuisisi oleh EA pada tahun 2011 dengan harga lebih dari US $700 juta.

Tak lupa, Vechey juga menyampaikan salam perpisahan kepada Dave dalam pernyataan resminya. “Kami berharap yang terbaik untuk Dave. Ketika Dave bergabung dengan PopCap, kami membutuhkan seorang pemimpin bisnis yang bisa membantu kita menyusun kreatifitas dan memberikan jalan berkelanjutan di perusahaan. Dia telah membuat sebuah ikon besar di PopCap, dan kami sangat berterima kasih untuk itu. Saya sangat antusias dan terhormat bisa menjadi GM PopCap selanjutnya,” tulis Vechey.

[Sumber: Polygon/VentureBeat]


SHARE
Previous articleDisney Rilis Plot Cerita dan Foto Resmi Pertama Guardians of the Galaxy
Next articleBeberapa Kota di Indonesia Siap Ramaikan Global Game Jam 2014!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.