CES 2014: Acer Iconia B1-720, Seri B1 yang Lebih Elegan dengan Layar OGS

Acer-Iconia-B1-720-3

Consumer Electronics Show 2014 (CES 2014) bakal berlangsung kembali di Las Vegas mulai 7 hingga 10 Januari 2014. Sebelum event elektronik terbesar dunia tersebut berlangsung, para vendor sudah merilis press release produk yang akan mereka demokan. Sebagai ajang internasional, tentu saja beberapa produsek elektronik Taiwan tidak melewatkan CES 2014. Seperti Acer, mereka sudah mengkonfirmasikan beberapa Android yang akan diboyong dan diperkenalkan pertama kali di Las Vegas.

Acer-Iconia-B1-720-4

Selain smartphone Liquid Z5, dan tablet 7.9-inchi Iconia A1-830 yang duduk di kelas menengah, Acer juga menawarkan Acer Iconia B1-720 dengan layar 7-inchi, yang diposisikan di kelas menengah bawah, bakal dijual dengan harga hanya US $129.99, atau hanya sekitar Rp. 1,6 jutaan saja ketika mulai dirilis akhir Januari 2014 mendatang, dan itu pun sudah termasuk case pelindung tambahan. Tablet yang menjalankan Android 4.2.1 Jelly Bean ini memiliki layar 7-inchi dengan teknologi OGS (One Glass Solution) yang bakal meningkatkan sensitifitas layar namun dengan material yang tipis. Hanya saja tidak dijelaskan berapa resolusinya.

Acer-Iconia-B1-720-8

Untuk mesin utamanya, ada prosesor MediaTek MT8111 dengan dua core prosesor yang kecepatannya 1.3GHz, didukung 1GB RAM. Selain itu kamu juga bisa puas dengan kapasitas internalnya yang mencapai 16 GB, dan masih bisa diperbesar melalui slot micro SD hingga 32 GB. Sayangnya, untuk kamera hanya disediakan satu saja di sisi depan, yang resolusinya pun belum diungkapkan Acer. Dan seperti Iconia B1 yang kita kenal dari tahun lalu, yang satu ini pun pertamanya hanya ditawarkan versi WiFi only, dengan versi 3G dikabarkan akan menyusul.

Acer-Iconia-B1-720-6

Sama seperti Iconia A1-830, Acer Iconia B1-720 juga mendapatkan satu aksesoris khusus. Selain case pelindung yang dipaket dalam penjualan standarnya, Acer menawarkan case lainnya dengan beragam warna, yang sekaligus juga bisa menjadi dudukan bagi user untuk membaca, mengetik dan bermain di tablet tersebut.

 

Dibandingkan Iconia B1 sebelumnya, memang dari sisi desain tidak banyak perubahan. Kami hanya menemukan speaker dan microphone yang kini dipindahkan ke sisi depan tablet untuk mendukung aktivitas video call dengan lebih baik lagi. Kemudian pilihan warnanya juga membuang warna yang agak casual seperti warna biru pada Iconia B1 sebelumnya. Kini kamu bisa mendapatkan B1 baru ini dengan pilihan emas dengan sisi belakang purih, atau abu-abu dengan sisi belakang hitam, dan keduanya memiliki tekstur khusus (seperti pada Google Nexus 2012).

[cb type=”company”]Acer[/cb]


SHARE
Previous articleCES 2014: Acer Iconia A1-830, iPad mini “Murah” Dengan Prosesor Atom
Next articleNonton Yuk: Web Series Fallout: Nuka Break Season 2
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.