CES 2014: Acer Liquid Z5, Android dual-SIM Dengan Lensa Kamera 5 Elemen

Acer-Liquid-Z5-3

Consumer Electronics Show 2014 (CES 2014) bakal berlangsung kembali di Las Vegas mulai 7 hingga 10 Januari 2014. Sebelum event elektronik terbesar dunia tersebut berlangsung, para vendor sudah merilis press release produk yang akan mereka demokan. Sebagai ajang internasional, tentu saja beberapa produsek elektronik Taiwan tidak melewatkan CES 2014. Seperti Acer, mereka sudah mengkonfirmasikan beberapa Android yang akan diboyong dan diperkenalkan pertama kali di Las Vegas.

Acer-Liquid-Z5-2

Pertama adalah Android untuk kelas menengah, Acer Liquid Z5. Dengan patokan harga €169 (atau sekitar Rp. 2,8), Liquid Z5 bakal dipasarkan di Prancis, Benelux, Jerman, Spanyol, Portugal, Ukraina dan UK mulai pertengahan Januari. Belum ada konfirmasi apakah akan dipasarkan juga di luar Eropa. Namun kami berharap selama CES 2014 nanti Acer akan memberi keterangan lanjutan, termasuk juga detail spesifikasinya.

Sementara ini diketahui Liquid Z5 menjalankan Android 4.2 Jelly Bean, layar 5-inchi (resolusinya belum diungkapkan), prosesor dual-core 1.3GHz dengan internal storage 4GB, dihiasi dengan interface Float UI milik Acer (semacam tampilan shortcut multitasking), kamera 5-megapixel dengan sensor BSI yang dilengkapi lensa lima elemen serta bukaan f/2.4, hingga opsi kamera HDR dengan filter infra merah.

Acer-Liquid-Z5-4

Meskipun layarnya lebar, namun Acer Liquid Z5 ini dimensinya hanya 145.5 x 73.5 x 8.8mm dengan berat 147 gram saja. Acer akan menawarkan smartphone baru mereka ini dengan pilihan warna Putih atau Abu-abu, Fitur lainnya yang disebutkan seperti adanya Wi-Fi, GPS, dual SIM GSM, dan yang kami sukai dari desainnya, teknologi pemrosesan audio DTS Sound untuk dua speaker stereonya yang diposisikan di sisi depan (di atas dan bawah layar).

Acer juga menyebutkan adanya profil khusus untuk Liquid Z5, disebut Quick Mode, yang akan membantu user dalam membatasi penggunaan smartphone-nya dengan memberikan beberapa profil yang sudah terkonfigurasi. Pilihannya seperti Basic Mode (untuk anak-anak dengan fungsi call dan SMS saja), Classic Mode (semua fungsi namun dalam tampilan sederhana dan memudahkan kita menjangkaunya, cocok untuk pengguna newbie), Keypad Mode (untuk mereka yang sekadar menggunakannya sebagai komunikasi suara dan perlu langsung akses ke keypad), atau Easy Senior Mode (yang memasukkan fungsi message, radio, weather, magnifier, clock, dan quick call contact yang cocok untuk pengguna berusia lanjut).

Acer-Liquid-Z5-5

Melihat harganya dan dapur pacu yang hanya dual-core, kita juga bertanya-tanya apa lagi keistimewaan Liquid Z5 selain kameranya yang sepertinya cukup canggih tersebut. Namun harga tersebut untuk wilayah Eropa, dan seharusnya di wilayah lain akan ada penyesuaian. Kita tunggu saja kabar lebih lanjut untuk Liquid Z5 selama CES 2014.

[cb type=”company”]Acer[/cb]


SHARE
Previous articleKejelasan Nasib Brian O’Conner (Paul Walker) di Fast & Furious 7
Next articleCES 2014: Acer Iconia A1-830, iPad mini “Murah” Dengan Prosesor Atom
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.