Menjelajahi Dungeon Bertema 7-Eleven di Puzzle & Dragons Z

dungeon bertema 7-Eleven

Gung Ho Online Entertainment memberikan kolaborasi terbaru lagi untuk game-nya di 3DS, yakni dungeon bertema 7-Eleven di Puzzle & Dragons Z.

Benar sekali, sebelumnya Gung Ho Online Entertaiment telah menghadirkan banyak sekali kolaborasi untuk Puzzle & Dragons miliknya di smartphone, mulai dari Angry Birds, Batman, Evangelion, hingga seri Final Fantasy. Jadi tak salah kalau mereka juga menghadirkan kolaborasi untuk versi port-nya di 3DS. Tapi kolaborasi ini sungguh tak terduga, yakni dungeon bertema 7-Eleven di Puzzle & Dragons Z.

Tentunya konten kolaborasi ini eksklusif untuk para pemain di Jepang, yakni mereka yang datang ke salah satu toko 7-Eleven dan terhubung dengan jasa layanan 7Spot bisa mengunduhnya. Dungeon bertema 7-Eleven ini juga memiliki dua naga spesial ala 7-Eleven. Pertama adalah King Seven Dragon, naga merah yang menggunakan kekuatan daging dan cumi-cumi bakar.

dungeon bertema 7-Eleven "King Seven Dragon"
King Seven Dragon

Sedangkan yang kedua adalah King Eleven Dragon, naga hijau dengan kekuatan kare miliknya.

dungeon bertema 7-Eleven "King Eleven Dragon"
King Eleven Dragon

King Seven Dragon dapat diunduh oleh para pemain mulai sekarang hingga tanggal 10 Januari 2014. dan King Eleven Dragon tersedia diunduh mulai tanggal 10 – 31 Januari 2014.

Puzzle & Dragons Z telah dirilis oleh Gung Ho Online Entertainment untuk 3DS di Jepang pada tanggal 12 Desember 2013 lalu. Di pekan pertama perilisannya, game tersebut telah terjual sebanyak 543,630 copy. Media-Create menambahkan kalau Puzzle & Dragons Z telah terjual sebanyak 79% dari total copy yang dirilis pada saat itu, yang menunjukkan bahwa game tersebut terjual dengan baik.

dungeon bertema 7-Eleven

Media-Create juga menyebutkan kalau game itu terjual utamanya untuk para pemain yang berusia sekitar 30 – 40 tahun, dan berspekulasi kalau orang-orang itu membelinya sebagai hadiah untuk anak-anak mereka. Di musim liburan akhir tahun juga Puzzle & Dragons Z terus menarik perhatian gamer anak-anak untuk membelinya.

Gung Ho Online Entertainment sendiri mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan copy tambahan Puzzle & Dragons Z, sehingga totalnya mereka telah merilis satu juta copy hingga tanggal 20 Desember 2013 lalu. Bisa jadi kalau Gung Ho Online Entertainment memberikan promosi yang tepat, bukan tidak mungkin beberapa tahun ke depan game itu akan menjadi salah satu judul mainstream di Jepang. Belum lagi jika mereka juga merilisnya untuk pasar barat, pasti akan menjadi salah satu game yang patut dibeli, mengingat jumlah pemain Puzzle & Dragons di smartphone saja sudah begitu banyaknya.

dungeon bertema 7-Eleven

[ Sumber : Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleAnime Televisi Youkai Watch Siap Mengudara Pekan Depan di Jepang
Next articleDisney Rilis Plot Cerita dan Foto Resmi Pertama Guardians of the Galaxy
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.