Nonton Yuk: Web Series Fallout: Nuka Break Season 2

cover-nukabreak

Dalam artikel Nonton Yuk minggu lalu, kami menampilkan season pertama web series yang terinspirasi dari serial game Fallout berjudul Fallout: Nuka BreakFallout: Nuka Break pertama kali dirilis pada tahun 2011 lalu lewat season pertama sepanjang enam episode. Setelah sukses dengan season pertamanya, akhirnya Wayside Creations pun mencoba peruntungan dengan menggunakan metode crowdunfing untuk mendapatkan pendanaan melalui Kickstarter di Season keduanya.

Hasilnya pun sangat memuaskan. Dengan target pendanaan US $60.000, Wayside Creations berhasil mengumpulkan lebih dari dua kali lipat, atau sekitar US $130.000 untuk mewujudkan proyek ini. Season kedua ini sendiri mulai mengudara sejak tanggal 28 Oktober 2013 lalu, dan sama seperti season pertamanya dulu, Wayside Creations membuat enam episode untuk melanjutkan kisahnya. Meskipun dikembangkan dengan menggunakan biaya pribadi dan tidak memiliki kerja sama apa-apa dengan Bethesda selaku pemegang lisensi, namun Bethesda sangat mengapresiasi karya ini. Bahkan, Obsidian Entertainment selaku pengembang Fallout: New Vegas sempat mengungkapkan bahwa senjata Nuka Breaker yang ada dalam game tersebut adalah terinspirasi dari web series ini.

Wayside Creations pun tampaknya “ketagihan” dengan melakukan crowdfunding, dimana saat ini mereka juga sudah melempar satu proyek web series mereka, Legend of Grimrock: The Series untuk mengikuti jejak season kedua Fallout: Nuka Break ini di Kickstarter. Sampai artikel ini ditulis, Legend of Grimrock: The Series sudah mendapatkan sekitar US $30.000 dari total US $100.000 yang ditargetkan. Jalan untuk mendapatkan target sebesar itu masih cukup lapang mengingat masih ada sekitar 27 hari lagi sebelum keran pendanaannya ditutup.

Sekarang siapkan makanan kecil, duduk yang nyaman dan selamat menikmati season kedua dari Fallout: Nuka Break berikut ini!

Episode 1

Episode 2

Episode 3

Episode 4

Episode 5

Episode 6

[Sumber: Wayside Creations]


SHARE
Previous articleCES 2014: Acer Iconia B1-720, Seri B1 yang Lebih Elegan dengan Layar OGS
Next articleFree Game Test Mirror War Diundur
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.