Profil Komunitas: Indotekken

Ketika gamers pertama kali membeli console PS, game apa yang masuk ke dalam daftar “wajib” gamers untuk dipunyai ? Pasti kebanyakan dari gamers akan menjawab Winning Eleven & Gran Turismo. Tetapi, kami yakin pasti gamers juga menyertakan game 3D fighting terkenal buatan Namco ini ke dalam daftar “wajib” tersebut. Ya memang tidak bisa dipungkiri sejak dirilis perdana pada tahun 1994, Kazuya Mishima, cs telah mencuri perhatian gamers di seluruh dunia melalui grafis 3D yang memukau, karakter yang colorful serta storyline yang kompleks untuk ukuran sebuah game fighting. Saking populernya, banyak gamers / pecinta Tekken di seluruh dunia (termasuk Indonesia) berinisiatif untuk membentuk grup / komunitas yang anggotanya adalah pecinta game ini.

Komunitas Indotekken pada awalnya hanya terdiri dari beberapa orang yang secara rutin gathering bermain bersama bergantian antar rumah ataupun arcade semenjak 1998 yang rutin diprakarsai oleh Xtian (Christian Lyman). Seiring berjalannya waktu serta jumlah member yang semakin banyak, komunitas ini akhirnya resmi dinamakan Indotekken oleh Xtian pada tahun 2002. Komunitas ini dibentuk sebagai wadah untuk mempersatukan gamer fighting dari seluruh Indonesia, selain itu komunitas ini juga berfungsi sebagai sarana untuk menjadikan gamer Indonesia menjadi seorang gamer profesional yang memiliki skill tinggi serta mempunyai prestasi yang konsisten di skala internasional.

Komunitas Indotekken merupakan komunitas game fighting pertama dan terbesar di Indonesia yang menyajikan semua info dan turnamen game fighting, khususnya Tekken baik secara nasional maupun internasional. Segudang prestasi baik nasional maupun internasional telah diraih oleh komunitas yang anggotanya telah mencapai 4000 member di seluruh Indonesia ini. Beberapa highlight prestasi utama dari komunitas ini adalah: Juara e-Sport, Juara WCG (World Cyber Games) serta Juara ESWC (Electronic Sports World Cup)

 

                                                                                    Xtian

Member Indotekken aktif tersebar di berbagai kota besar di Indonesia seperti: Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Medan, Semarang, Malang, Jogjakarta, Batam dan Sulawesi. Selain itu Indotekken juga memiliki Network Member International di Singapura, Malaysia, Sydney, Melbourne dan Jepang. Komunita sini juga aktif menyelenggarakan gathering dan turnamen secara offline (Indotekken Tournament, Crash Tournament, Indotekken Ranking Battle, Tekken Soy, IFGC) di arcade center, game center serta bermain online via  PSN dan Xlive. And at last but not least, Indotekken juga menjalin hubungan yang sangat baik dengan berbagai EO, Asosiasi, Komunitas serta Media Game ternama di Indonesia.

Nah bagi gamers yang ingin mengasah atau menunjukkan kemahirannya dalam bertarung dengan sesama pecinta Tekken yang lain-nya langsung aja gabung di Indotekken melalui:

FB: Indotekken

Twitter: @Indotekken

Website: indotekken.com


SHARE
Previous articleEye Candy: Deretan Concept Art Menarik dari 47 Ronin
Next articleGratis Nonton Aston Villa VS Chelsea di Villa Park Stadium dari FIFA Online 3!
Singer, Radio Announcer, Journalist and Entertainment Savvy and Project Manager@ duniaku.net