CES 2014: Snapdragon 800 Dual-SIM Lenovo Vibe Z Dirilis Februari 2014 di Indonesia

Lenovo-Vibe-Z-2

Consumer Electronics Show 2014 (CES 2014) bakal berlangsung kembali di Las Vegas mulai 7 hingga 10 Januari 2014. Sebelum event elektronik terbesar dunia tersebut berlangsung, para vendor sudah merilis press release produk yang akan mereka demokan. Salah satu vendor asal China, Lenovo tidak ketinggalan memamerkan produk terbarunya. Untuk seri flagship smartphone yang mereka bawa adalah seri Lenovo Vibe Z, yang menjelang CES 2014 ini diketahui menjadi yang pertama di keluarga Android Lenovo dengan dukungan koneksi 4G LTE.

Lenovo-Vibe-Z-3

Lenovo Vibe Z menjadi Android kelas atas yang ditawarkan Lenovo setelah sebelumnya mereka memiliki Lenovo K900. Smartphone Android raksasa berlayar 5.5-inchi ini bakal menjadi keluarga Android pertama mereka yang mampu beroperasi di jaringan internet yang mendukung koneksi 4G LTE dengan kemampuan upload hingga 50 Mbit dan download hingga 150 Mbit. Menurut press release-nya, Lenovo Vibe Z akan dirilis pertama kali di Indonesia (pasar dimana nama Lenovo mulai diperhitungkan), Malaysia, Thailand, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, dan Filipina dengan harga US $549, atau sekitar Rp. 6.8 jutaan. Di Indonesia Vibe Z ini nantinya juga akan disebut sebagai Lenovo K910.

Lenovo-Vibe-Z-4

Dibandingkan tipikal smartphone lain yang pernah diajukan Lenovo sebelumnya, Lenovo Vibe Z masuk kategori high end. Spesifikasi yang ditawarkan cukup menjelaskan posisi smartphone dengan OS Android 4.3 Jelly Bean ini. Lenovo Vibe Z diperkuat chipset Snapdragon 800 dengan empat inti prosesor Krait 400 yang kecepatannya 2.2GHz, GPU Adreno 330, yang menghasilkan nilai benchmark AnTuTu 34,00, dan membuatnya layak bersanding dengan Android super lainnya seperti Samsung Galaxy Note 3, LG G2 dan Sony Xperia Z1.

Lenovo-Vibe-Z-5

Karena berbagi sasis dengan seri K sebelumnya, jadi keseluruhan K910 mengadopsi desain yang sama dengan K900. Ada layar 5.5-inchi bermaterial IPS dengan resolusi full HD 1080p pada PPI 400, 2GB RAM, kamera utama 13-megapixel dengan flash LED ganda seperti K900, kamera sekunder 5-megapixel, serta tentu saja yang menjadi trademark seri K, casing berbahan metal — dan semoga tidak melanjutkan kelemahan K900 yang begitu mudahnya menghantarkan panas prosesor. Juga masih sama seperti K900, baterainya jenis tanam, dan juga tidak ada slot memory eksternal di sana, dan kamu harus puas dengan internal yang hanya disediakan 16 GB saja — bisa jadi ada varian lain dengan kapasitas internal yang lebih tinggi. Lenovo juga membuat Vibe Z begitu tipis, dengan ketebalan hanya 7.9mm, dan beratnya pun hanya 149-gram

Lenovo-Vibe-Z-6

Lenovo juga berniat menjual fitur kamera Vibe Z ini, dan membekali sensornya dengan dua flash LED, serta lensa dengan bukaan f/1.8. Hardware yang digunakan untuk modul kameranya adalah Sony IMX135 Exmor-RS dengan ukuran 1/3.06-inchu, dengan kemampuan mengambil 10 gambar dalam setiap setengah detik. Lenovo mengklaim kinerja yang bagus di kondisi minim cahaya melalui sensor BSI yang dilengkapi lensa dengan bukaan lebar tersebut, serta mereka juga mendukungnya dengan pemrosesan software. Kamera sekundernya yang cukup besar, 5-megapixel, juga memiliki lensa dengan sudut pengambilan 84° yang lebar. Kemudian yang melegakan, tidak seperti Lenovo K900, untuk Vibe Z ini kita masih menemukan dua slot kartu SIM, seperti tipikal smartphone Lenovo lainnya.

Lenovo Vibe Z Smartphone

[cb type=”company”]Lenovo[/cb]

Sumber: Lenovo


SHARE
Previous articleKamu Bisa Merebut Benteng Lawan dalam Dragon Age: Inquisition
Next articleCES 2014: Lenovo A859, S930, dan S650 Juga Siap Dirilis di Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.