Detective Grimoire Lolos dari Kickstarter, Siap Menghantui PC, iOS dan Android

Detective-Grimoire-2

Di awal 2014 ini gamer mobile langsung disambut dengan beberapa game menarik. Salah satunya Detective Grimoire. Game garapan SFB Games dan Armor Games’ ini mengajukan genre adventure dengan nuansa misteri serta gaya artwork yang unik. Armor Games merilisnya akhir pekan lalu untuk iOS, Android dan juga PC dengan harga US $3.99 atau $6.99 untuk versi PC. 

Detective-Grimoire-3

Seperti tipikal game adventure, kamu mengendalikan game ini secara point-and-click untuk membantu Grimoire dalam menyelesaikan kasus pembunuhan yang melibatkan makhluk mitos dari rawa-rawa bernama Boggy’s Bog. Detective Grimoire sendiri mendapatkan pendanaan melalui jalur crowfunding Kickstarter Agustus 2012 lalu, dan berhasil mengumpulkan US $29,611 dengan dukungan 2,009 backer. Game yang digambarkan sebagai perpaduan antara Professor Layton dan Phoenix Wright ini benar-benar menempatkanmu sebagai seorang detektif. Kamu perlu memperhatikan setiap obyek dalam permainan, menemukan petunjuk, menginterogasi tersangka, mempertajam intuisi dan memecahkan puzzle yang melibatkan interaksi layar sentuh untuk menemukan setiap kebenaran di balik kasus yang melibatkan makhluk mitos tersebut.

Detective-Grimoire-5

Berperan sebagai detektif memang menyenangkan, namun karena genre point-and-click ini memang tipikal permainan yang memaksa pemainnya untuk berpikir keras, maka kami tidak menyarankannya untukmu yang sekadar mencari hiburan pembunuh waktu luang. Namun jika mencari game dengan gaya art unik, cerita yang dalam dengan dialog yang didukungan voice acting, serta atmosfer yang menakutkan di awal tahun 2014 ini, hanya Detective Grimoire pilihan yang tepat untukmu.

  • Dapatkan Detective Grimoire versi iOS melalui Apple iTunes / App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 4.3.
  • Dapatkan Detective Grimoire versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3 Gingerbread.
  • Dapatkan Detective Grimoire versi Windows PC, Mac, Linux melalui DetectiveGrimoire.com.

Detective Grimoire – SFB Games

Sumber: Facebook, Official Site


SHARE
Previous articleSelami Imajinasi dan Kebebasan dalam The Secret Life of Walter Mitty
Next articleMengintip Beragam Lokasi Mencekam dalam The Evil Within
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.