Kamu Bisa Merebut Benteng Lawan dalam Dragon Age: Inquisition

Dragon Age: Inquisition

BioWare menawarkan banyak fitur menarik untuk seri Dragon Age ketiga, atau yang sekarang disebut dengan Dragon Age: Inquisition. Kali ini, BioWare memberikan deskripsi mengenai sebuah mekanisme menarik, yaitu merebut benteng lawan dalam game yang dikembangkan menggunakan Frostbite Engine 3 ini. Dalam preview yang disampaikan oleh OPM, BioWare mengungkapkan bahwa dalam game ini nantinya kamu bisa merebut benteng yang tersebar di seluruh dunia untuk mendapatkan quest baru atau melakukan banyak hal lain di dalamnya.

Dragon Age: Inquisition

Di suatu titik dalam game ini, kamu bisa mencoba untuk merebut benteng dari musuh yang tersebar di seluruh penjuru Orlais. Masing-masing benteng ini akan memberikan tugas baru kepada pemain setelah berhasil direbut, salah satunya adalah membuka quest yang tersedia di sekitar benteng tersebut. Jadi benteng ini tak ubahnya sama seperti poin Synchronization yang terdapat dalam Assassin’s Creed, dimana saat kamu mendapatkan satu benteng, maka kamu akan membuka quest baru.

Kamu juga bisa meletakkan Inquisition Agent di dalam benteng yang sudah kamu rebut. Semakin banyak agen yang ditempatkan di benteng, maka lebih banyak lagi aktivitas yang bisa kamu lakukan. Contohnya, dengan lima puluh agen kamu bisa membangun sebuah patung raksasa yang bisa meningkatkan moral para pasukanmu saat menginvasi satu daerah tententu. Atau jika kamu hanya memiliki sepuluh agen, maka kamu bisa membangun pusat penambangan belerang untuk menambah pendapatanmu. Saat kamu mengendalikan aktivitas di dalam benteng, kamu juga akan diberikan sebuah elemen manajemen baru yang akan membantumu mengendalikan semua aktivitas tersebut, mulai mengumpulkan sumber daya, jual beli, hingga membangun perlindungan untuk bentengmu.

Dragon Age: Inquisition

Selain menampilkan elemen strategi dalam perebutan benteng ini, BioWare juga sudah mengkonfirmasikan beberapa fitur lain untuk game ini, seperti pemanfaatan save data dari dua game sebelumnya dan juga sistem dialog yang akan sedikit berbeda. Sampai saat ini, BioWare masih belum mengkonfirmasikan jadwal rilis resmi dari game ini, namun mereka sudah berancang-ancang untuk merilis game ini pada kuartal ketiga tahun 2014 ini untuk Xbox 360, Xbox One, PS3, PS4 dan juga PC.

[Sumber: VG247/OPM]