CES 2014: Portable Smart Audio, Salah Satu Wujud Penerapan Android 4.4 KitKat

Portable-Smart-Audio-2

Produsen elektronik Amerika, Vizio yang lebih dikenal melalui produk televisinya, selama CES 2014 mengenalkan dua Portable Smart Audio baru. Kata smart pada namanya menunjukkan jati dirinya yang memang menjalankan Android 4.4 KitKat.

Seperti yang kami tuliskan ketika Google mengkonfirmasikan Android 4.4 KitKat, versi terbaru OS Google tersebut memang juga dikembangkan untuk perangkat wearable atau companion bagi smartphone dan tablet seperti smartwatch, Google Glass, atau gadget mungil lain yang bisa masuk kategori aksesoris bagi smartphone dan tablet. Dan perangkat elektronik yang masuk kategori pendukung gadget adalah speaker. Karena itulah tidak heran jika bluetooth speaker cerdas dari Vizio ini langsung menjalankan Android 4.4 KitKat.

Portable-Smart-Audio-3

Apa yang menarik dari perangkat speaker eksternal ini adalah keberadaan touchscreen di sisi depannya. Melalui layar sentuh tersebut, kamu bisa menggunakannya untuk streaming musik langsung melalui layanan seperti Spotify atau Pandora, atau juga bisa menikmati layanan video  dari Netflix atau YouTube. Tentu saja jika kontennya sudah tersedia di dalam storage kedua speaker ini, kamu bisa langsung menjalankan file multimedia tersebut,

Vizio menyediakan dua tipe speaker yang dibedakan berdasarkan ukuran layar. Yang lebih kecil mengajukan layar 4.7-inchi, dan memberi total panjang speaker mencapai 28 cm. Sedangkan yang lebih besar memailiki layar 7-inchi dan keseluruhan panjangnya 43 cm. Untuk resolusi layarnya keduanya hampir sama, yaitu 1280×720 serta 1280×800 untuk yang 7-inchi.

Portable-Smart-Audio-4

Kedua speaker memiliki storage internal sendiri, koneksi Bluetooth, dan juga USB untuk konektivitas lokal. Keberadaan mic di sana menjadikan kedua speaker ini juga bisa langsung digunakan untuk komunikasi voice chat melalui Skype atau Google Hangouts. Vizio mengatakan kedua Portable Smart Audio ini baru akan dirilis pertengahan tahun ini, dan mereka juga belum mengungkapkan berapa harganya, konfigurasi chipsetnya, atau berapa kapasitas internalnya.

CES 2014 VIZIO Smart Audio

Sumber: Vizio


SHARE
Previous articleBelasan Desain Karakter Thor: The Dark World yang Tak Terpakai
Next articleHalo untuk Xbox One Siap Meluncur Tahun ini Juga!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.