Halo untuk Xbox One Siap Meluncur Tahun ini Juga!

Halo siap meluncur untuk Xbox One tahun 2014 ini juga. Apakah dalam bentuk reboot? Ataukah Halo 5? Simak beritanya di dalam!

Halo untuk Xbox One Siap Meluncur Tahun ini Juga!

Halo untuk Xbox One Siap Meluncur Tahun ini Juga!

Dalam konferensi pers E3 2013 lalu, Microsoft sempat menunjukkan satu trailer yang menunjukkan adanya game Halo baru yang tengah dikembangkan oleh 343 Industries. Pada saat itu, Microsoft tidak mengkonfirmasikan apa-apa mengenai untuk platform apa game tersebut, pun dengan judul dan jadwal rilis dari game tersebut. Yang menarik, di akhir trailer bukan judul Halo 5 yang muncul, melainkan hanya Halo saja diikuti dengan tulisan “Your Journey Begins on Xbox One”. Indikasi bahwa 343 Industries siap me-reboot franchise Halo di konsol baru?

Sebelum menebak-nebak apakah benar 343 Industries akan me-reboot Halo di Xbox One, berita ini mungkin menarik bagi para penggemar Halo. Senior PR dari Halo, Rob Semsey menjamin bahwa Halo untuk Xbox One akan hadir di tahun 2014 ini juga. Pernyataan ini dipicu oleh sebuah posting di Xbox Wire mengenai judul-judul besar yang akan hadir di Xbox One di tahun 2014. Pada daftar judul tersebut, tidak ada judul Halo di sana dan hal tersebut membuat banyak penggemar khawatir mereka akan menunggu lebih lama lagi untuk memainkan Halo di Xbox One. Kekhawatiran ini juga cukup beralasan, karena pada saat konfirmasi Xbox One tahun lalu, judul Halo juga absen sebagai launch title. Hal tersebut diungkapkan Semsey lewat dua kali posting di akun Twitter resminya.

https://twitter.com/RobSemsey/statuses/420252354764480512

https://twitter.com/RobSemsey/statuses/420252431105003521

Seperti yang kita baca di atas, Halo tidak ada dalam daftar judul game yang dirilis untuk Xbox One di tahun 2014 ini karena game ini belum memiliki judul resmi. Banyak spekulasi beredar mengenai judul Halo baru ini, mulai dari akan mengambil jalan reboot, hingga melanjutkan ending dari Halo 4. Mengenai absennya Halo dari launch title Xbox One sendiri, Corporate Vice President dari Microsoft Phil Spencer pernah mengungkapkan alasannya. “Beberapa tahun lalu, kami mengadakan sebuah diskusi, apakah kami akan meluncurkan Halo di saat peluncuran Xbon One, atau mengerjakan Halo 4 dan dirilis setahun sebelumnya?” ungkap Phil pada saat itu. “Namun pada saat itu saya berkomitmen untuk menyelesaikan Halo 4 tahun 2012, dan tidak ada rencana bagi 343 Industries untuk merilis Halo lagi dalam jangka waktu satu tahun. Jadi itu adalah rencana yang kami susun saat itu. Saya merasa puas dengan hal tersebut,” ungkapnya lagi.

Halo untuk Xbox One Siap Meluncur Tahun ini Juga!

Apakah 343 Industries akan me-reboot Halo? Ataukah mereka menyiapkan Halo 5? Kita tunggu saja pembuktian dari janji Semsey!

[Sumber: Polygon/Xbox Wire]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU