Nintendo Akan Merilis Inazuma Eleven untuk 3DS di Amerika Utara?

Inazuma Eleven untuk 3DS

Melalui website resminya, Nintendo sepertinya berencana merilis Inazuma Eleven untuk 3DS di Amerika Utara pada kuartal pertama 2014 ini. Benarkah?

Hal ini terdapat di website resminya, di mana Nintendo memperlihatkan tanggal rilis beberapa judul game yang akan dirilis baik untuk Nintendo maupun 3DS di region Amerika Utara. Bisa kamu baca daftar lengkapnya di bawha ini.

1/9 – Chibi-Robo!: Photo Finder – Nintendo 3DS

1/10 – Wii Fit U (Packaged Version and Bundle) – Wii U

Jan 2014 – Unepic – Wii U

2/7 – Bravely Default – Nintendo 3DS

2/28 – Professor Layton and the Azran Legacy – Nintendo 3DS

Feb 2014 – Donkey Kong Country: Tropical Freeze – Wii U

Feb 2014 – LEGO Movie – Wii U/Nintendo 3DS

Q1 2014 – One Piece: Romance Dawn – Nintendo 3DS

Q1 2014 – Inazuma Eleven – Nintendo 3DS

Q1 2014 – Retro City Rampage DX – Nintendo 3DS

Spring 2014 – Mario Kart 8 – Wii U

Spring 2014 – Yoshi’s New Island – Nintendo 3DS

Spring 2014 – Conception II – Nintendo 3DS

2014 – Bayonetta 2 – Wii U

2014 – Hyrule Warriors (nama belum final) – Wii U

2014 – Kirby Triple Deluxe – Nintendo 3DS

Bisa kamu lihat sendiri kalau judul Inazuma Eleven termasuk di dalamnya. Wow, ini sebuah kabar gembira bagi penggemar seri Inazuma Eleven seperti saya! Akhirnya, Inazuma Eleven masuk ke region Amerika. Karena sebelumnya Nintendo merilis seri ber-genre soccer RPG tersebut hanya untuk region Jepang dan Eropa. Tapi masih belum jelas Nintendo akan merilis game Inazuma Eleven yang mana, mengingat di region Jepang telah dirilis banyak game Inazuma Eleven untuk 3DS.

Inazuma Eleven untuk 3DS

Sebagai penyegar ingatan, berikut adalah game-game Inazuma Eleven yang telah dirilis untuk 3DS tapi hanya untuk region Jepang dan Eropa.

Inazuma Eleven 3: Lightning Bolt / Bomb Blast / The Ogre (di Jepang dirilis bulan Juli 2010)

Inazuma Eleven GO (dirilis di Jepang bulan Desember 2011)

Inazuma Eleven GO 2: Chrono Stone Neppuu / Raimei (dirilis di Jepang bulan Desember 2012)

Inazuma Eleven 1・2・3!! Endou Mamoru Densetsu (dirilis di Jepang bulan Desember 2012)

Inazuma Eleven GO Galaxy: Big Bang / Supernova (dirilis di Jepang bulan Desember 2013 kemarin)

Inazuma Eleven untuk 3DS
Inazuma Eleven 1・2・3!! Endou Mamoru Densetsu

Dari sekian banyak judul, mungkin yang paling masuk akal dirilis oleh Nintendo adalah Inazuma Eleven 1・2・3!! Endou Mamoru Densetsu, mengingat selama ini belum pernah ada game Inazuma Eleven untuk region Amerika Utara. Dan juga game tersebut adalah versi kompilasi dari enam game seri Inazuma Eleven yang dulunya dirilis oleh Level-5 untuk NDS. Di NDS sendiri Nintendo Eropa telah melokalisasikan Inazuma Eleven pertama dan Inazuma Eleven 2. Sedangkan Inazuma Eleven 3 (baik Spark, Bomber, dan juga The Ogre) dilokalisasikan untuk 3DS di region Eropa.

Sedikit berkaitan dengan berita ini, beberapa waktu terakhir juga para pecinta Inazuma Eleven di Amerika Serikat bisa menonton anime tersebut melalui website Hulu. Bisa jadi hal tersebut menjadi pertanda baik bagi pemain di Amerika Utara yang sangat amat berharap lokalisasi seri Inazuma Eleven di 3DS, termasuk saya juga tentunya hehe. Bahkan saya pun berharap jika ke depannya Nintendo Amerika juga melokalisasi seri Inazuma Eleven GO, dengan segudang fitur baru yang sepertinya sangat asyik dan menyenangkan untuk dimainkan. Kita tunggu saja kabar terbarunya dari Nintendo Amerika.

Inazuma Eleven untuk 3DS

Inazuma Eleven untuk 3DS

[ Sumber : Gematsu, Senpai Gamer, NeoGAF, Nintendo Official Website ]


SHARE
Previous articleNintendo Memberikan Sensor untuk Bravely Default di Pasar Barat
Next articleOmega #122:ArcheAge, AyoDance, Omega Goty
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.