Tecmo Koei Tengah Menyiapkan Atelier Ayesha Plus untuk PS Vita

Atelier Ayesha Plus

Tecmo Koei rupanya kini tengah menyiapkan Atelier Ayesha Plus, versi port dari PS3 ke PS Vita dengan beberapa fitur baru di dalamnya.

Sebelumnya, Tecmo Koei juga sudah merilis versi port seri Atelier dari PS3 ke PS Vita, yakni Atelier Totori Plus dan Atelier Meruru Plus. Sama seperti kedua judul port sebelumnya, Atelier Ayesha Plus ini menghadirkan semua konten yang ada di versi PS3, termasuk semua DLC ke dalamnya. Jadi kamu akan mendapatkan konten “Cow’s Paradise” dan “Hidden Paradise”. Juga tidak ketinggalan karakter playable yang bisa dimasukkan ke dalam party antara lain Marion dan Odelia, serta beberapa kostum baru untuk Ayesha, Linca, dan Willbell.

Atelier Ayesha Plus

Tentu Tecmo Koei menyiapkan konten baru untuk Atelier Ayesha Plus. Pertama adalah Panel Attack, di mana panel-panel tersebut akan terbuka jika telah menyelesaikan beberapa quest sepanjang permainan. Jika berhasil membuka semua panelnya, kamu akan mendapatkan bonus spesial. Kedua adalah Hard Mode, di mana musuh akan memiliki poin HP lebih banyak dari biasanya, dan juga adanya boss baru yang siap kamu lawan.

Atelier Ayesha mengisahkan Ayesha Altugle, seorang cewek yang kesepian dan memiliki sebuah workshop sebagai seorang ahli tanaman. Setelah kakekany meninggal, adik perempuan Ayesha yang bernama Nio menghilang ketika Ayesha mengumpulkan tanaman. Suatu hari, Ayesha melihat Nio berjalan menuju sebuah reruntuhan, dan semenjak itulah petualangan Ayesha dimulai. Tentunya di sini kamu menjalankan Ayesha untuk mempertemukannya kembali dengan Nio. Beranjak dari kesedihan adalah salah satu tema utamanya, dan kamu akan melihat Ayesha tumbuh seiring dengan dia menulis catatan pribadinya tiap hari.

Atelier Ayesha Plus

Atelier Ayesha mengambil setting tempat di dunia yang berbeda dengan saga Arland, di mana ilmu alkimia sudah dianggap kuno. Kebanyakan orang sudah melupakannya, dan Ayesha hidup di dunia yang tengah berubah.

Tecmo Koei berencana merilis Atelier Ayesha Plus untuk PS Vita di Jepang pada tanggal 27 Maret 2014, dengan banderol harga 5,800 yen. Mereka juga menghadirkan Premium Box yang merupakan edisi terbatas game ini, dengan bonus sebuah pembatas buku berbentuk kristal mini. Copy pertama dan Premium Box akan mendapatkan bonus kode download kostum spesial eksklusif. Memang masih belum ada konfirmasi dari Tecmo Koei perihal lokalisasi game ini. Tapi jika dilihat dari sebelumnya, Atelier Totori Plus dan Atelier Meruru Plus mendapatkan versi lokalisasi, dan bisa jadi Atelier Ayesha Plus nantinya mendapatkan nasib yang sama.

Atelier Ayesha Plus

Atelier Ayesha Plus

Atelier Ayesha Plus

[ Sumber : Gematsu (2), Siliconera ]


SHARE
Previous articleCES 2014: Open Automotive Alliance Dibentuk Untuk Membawa Android ke dalam Mobil
Next articleCity of Steam: Choose Your Class Wisely
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.