Manga Spin-off Rurouni Kenshin Hadirkan Karakter Antagonis

manga spin-off Rurouni Kenshin

Novelis Kaworu Kurosaki mengungkapkan saat ini suaminya, Nobuhiro Watsuki, mengerjakan manga spin-off Rurouni Kenshin dari sudut pandang karakter antagonisnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kurosaki melalui panelnya dalam acara Otakon Vegas pada Jumat 3 Januari 2014 lalu. Kini sang suami tengah mengerjakan manga spin-off Rurouni Kenshin dari sudut pandang karakter antagonisnya. Kurosaki juga menanyakan kepada para pengunjung yang menghadiri acara tersebut untuk memberikan saran siapa karakter antagonis yang selayaknya dibuat sebagai fokus dalam manga spin-off Rurouni Kenshin tersebut.

Hasilnya, para pengunjung memberikan dua nama yakni Enishi Yukishiro dan tunangan dari Shishio, Komagata Yumi. Kurosaki menjanjikan akan menyampaikan saran nama dua karakter tersebut kepada suaminya untuk dijadikan fokus dalam manga tersebut.

Di lain sisi, Watsuki sendiri membatalkan jadwal penampilannya di acara Otakon Vegas karena proyek Rurouni Kenshin yang baru saja dikerjakannya. Dirinya kemudian digantikan oleh Riichiro Inagaki selaku mangaka Eyeshield 21.

Sedikit menyegarkan ingatan saja, Komagata Yumi adalah bawahan paling loyal dari Shishio dalam keanggotaan Juppongatana, sekaligus sebagai kekasihnya. Dia selalu terlihat berada di samping Shishio. Digambarkan sebagai sosok wanita rupawan dan mengenakan kimono yang terlihat longgar di bagian atasnya serta rias wajah yang cukup baik. Dia adalah wanita yang tenang dan sangat amat mencintai Shishio, bahkan memanggilnya dengan sebutan ”Shishio-sama”. Dia jugalah yang paling memperhatikan kesehatan Shishio dan menganggapnya sudah terlalu lama bertarung, bahkan selalu mengganti perban di sekujur tubuh Shishio dengan penuh kesabaran.

manga spin-off Rurouni Kenshin

manga spin-off Rurouni Kenshin

Sedangkan Yukishiro Enishi adalah adik laki-laki dari Yukishiro Tomoe, dan menjadi antagonis utama dari Jinchuu Arc. Enishi memiliki mata biru dan rambut putih yang berdiri. Sebuah kacamata hitam bundar selalu dipakai olehnya, yang juga menjadi ciri khas dirinya. Tomoe dulunya adalah istri dari Kenshin, namun kemudian tanpa sengaja Kenshin membunuh dirinya. Karena itulah Enishi menjadi trauma dan menaruh dendam kesumat kepada Kenshin. Dia ingin sekali menempatkan Kenshin kepada posisi persis seperti yang telah dialaminya, dengan cara menculik Kaoru. Tapi kemudian dia berhasil dikalahkan oleh Kenshin, menyebabkan dirinya patah semangat dan menjadi depresi, meski lama-lama beranjak pulih yang terlihat ketika dia berbicara dengan ayahnya.

manga spin-off Rurouni Kenshin

manga spin-off Rurouni Kenshin

manga spin-off Rurouni Kenshin

[ Sumber : Anime News Network, Siliconera, Rurouni Kenshin Wikia ]


SHARE
Previous articleCHAOS World Championship 2014
Next articleCES 2014: Sony Perkenalkan Layanan Streaming Game PlayStation Now
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.