Skor Review Famitsu Edisi 1309 Hanya Memiliki Satu Juara

skor review Famitsu edisi 1309

Majalah game mingguan di Jepang, Famitsu, memberikan skor review untuk game yang akan dirilis pekan depan. Skor review Famitsu edisi 1309 pekan ini hanya menobatkan Chou no Doku Hana no Kusari: Taisho Irokoi Ibun yang dirilis untuk PSP sebagai satu-satunya juara, karena memang hanya game tersebut yang akan dirilis.

Berikut adalah skor review Famitsu edisi 1309:

Chou no Doku Hana no Kusari: Taisho Irokoi Ibun (PSP) – 9/8/8/7 [32/40]

skor review Famitsu edisi 1309

Sepertinya PSP akhir-akhir ini memang masih bernafas dengan beragam game otome, salah satunya adalah Chou no Doku Hana no Kusari: Taisho Irokoi Ibun. Game tersebut menjadi versi port dari PC dengan judul Chou no Doku Hana no Kusari yang dirilis tanggal 27 Mei 2011 silam oleh Aromarie. Genre-nya sendiri adalah otome, dengan unsur romansa dan setting sejarah, drama, serta (ehem) unsur dewasa alias 18+. Ya benar, di dalamnya kamu akan menemui adegan-adegan eksplisit khusus dewasa.

Chou no Doku Hana no Kusari: Taisho Irokoi Ibun mengisahkan perjalanan hidup Yuriko, cewek turunan bangsawan du era Taisho. Saat berulang tahun, keluarganya mengadakan pesta besar untuk dirinya. Yuriko merasa kalau pesta tersebut dirasa terlalu mewah untuk dirinya, dan tentu saja ada alasan di balik semua ini. Ternyata ayahnya ingin menikahkan dirinya dengan cowok anak orang kaya untuk menutupi masalah keuangan keluarganya.

skor review Famitsu edisi 1309

Saat pesta berlangsung, Yuriko pun menemukan alasan mengapa pesta tersebut bisa semewah itu dan merasa terguncang dengan kenyataan yang ada. Tapi mau bagaimana lagi, Yuriko tidak bisa melawan kehendak ayahnya. Yang unik dari Yuriko ini adalah dia memiliki daya tarik tersendiri yang ternyata memikat banyak hati cowok untuk mendekati dirinya dengan alamiah.

Tapi tiba-tiba sekelompok orang masuk ke rumahnya dan mulai merusak semua yang ada di dalam. Tentu hal itu membuat gusar Yuriko, sehingga dia pun marah dan mengambil sebuah pedang kayu kemudian melawan mereka semua. Dan nantinya dia akan diselamatkan oleh salah satu dari sekian banyak cowok ganteng yang bisa dijadikan pasangan. Meski terlihat klise, para pemain versi PC-nya mengaku puas dengan unsur drama di dalamnya, karena tiap cowok yang bisa dijadikan pasangan memiliki kepribadian masing-masing dan cerita yang menarik.

skor review Famitsu edisi 1309

skor review Famitsu edisi 1309

[ Sumber : Sokuho@Hokanko, Gematsu, 4Shiki ]


SHARE
Previous articleDaftarkan Dirimu untuk Mengikuti Global Game Jam Jogjakarta 2014!
Next articleCES 2014: Merakit PC Semudah Merakit LEGO dengan Konsep Project Christine dari Razer
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.