Global Game Jam Surabaya 2014, Daftarkan Dirimu Sekarang!

Global Game Jam Surabaya

Setelah Jakarta dan Jogjakarta yang mendapatkan persetujuan dari panitia pusat untuk menyelenggarakan Global Game Jam (GGJ) 2014, kali ini giliran Surabaya yang sudah mendapatkan persetujuan dan siap menjadi salah satu site (tempat penyelenggaraan) GGJ 2014 di Indonesia. Global Game Jam Surabaya 2014 akan dilaksanakan serentak bersama dengan kota-kota lainnya mulai tanggal 24 Januari pukul 13.00 hingga 26 Januari 2014 yang akan datang. Lokasinya pun sudah ditentukan, yaitu di Hall milik Mojiken Studio, Jl. Raya Kendangsari 51 Surabaya.

Untuk acaranya sendiri, selain mengikuti format dasar yang ditentukan oleh panitia pusat GGJ, GGJ Surabaya 2014 ini nantinya juga akan diisi dengan berbagai macam acara lainnya. “Selain ada talk, rencananya dari dari temen-temen regional lain juga sepakat mau ada seminar lewat conference,” ungkap Eka Pramudita, panitia GGJ Surabaya yang juga merupakan Co Founder dari Mojiken Studio. Panitia regional Surabaya juga meyiapkan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati oleh peserta GGJ Surabaya. “Untuk fasilitas yang jelas outlet listrik, meja, karpet.. Nanti acaranya lesehan. Internet ada. Panitia juga menyediakan konsumsi buat temen-temen yg prefer untuk dikoordinir, kita juga menyediakan opsi buat temen-temen yang prefer beli makanan sendiri. Mereka dipersilahkan memilih,” lanjut Eka.

Global Game Jam Surabaya

Untuk mengikuti GGJ Surabaya caranya pun cukup mudah, dan panitia tidak membatasi siapa saja yang boleh mengikuti, baik itu programmer, artist, atau bahkan yang baru mengenal dunia pengembangan game sekalipun. Jika kamu berada di Surabaya dan tertarik untuk mengikuti GGJ Surabaya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Panitia regional juga menyarankan peserta untuk membaca FAQ dari GGJ terlebih dahulu di website resminya sebelum mengikuti acara, untuk mengetahui beberapa aturan dan juga lisensi game yang sudah jadi nantinya. Eka sendiri mengungkapkan bahwa Surabaya sudah sangat siap dalam menghadapi GGJ 2014 kali ini. “Persiapan kita udah 70% sih, tinggal menyebarkan poster ke kampus-kampus dan juga beberapa perlengkapan minor lainnya,” ungkap Eka. Sampai artikel ini ditulis, sudah ada sekitar 15 orang yang mendaftar untuk mengikuti GGJ di Surabaya, dan ditargetkan akan ada sekitar 20 hingga 30 peserta yang akan mengikuti.

Kamu berada di Surabaya dan sekitarnya? Tertarik untuk mengikuti serunya proses pengembangan game bersama developer lain di Surabaya dan juga seluruh dunia? Daftarkan dirimu sekarang juga!